Pengamanan Malam Kamis Putih Di Gereja Maria Rosari Pandak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:01

Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono bersama piket fungsi dibantu Babinsa Serka Nurhadi melaksanakan pengamanan misa Kamis Putih di Gereja Maria Rosari dusun Pijenan, Wijirejo, Pandak, Bantul. Kamis (29/03/2018) jam 19.00 Wib.

Kegiatan Misa Kamis Putih di Gereja Maria Rosari ini di pimpin oleh Pastur Doni Ala Dominikus Pr dari Flores. Yang menyatakan bahwa kegiatan Kamis putih ini merupahkan rangkaian Tri Hari suci dan puncaknya adalah hari Paskah. Adapun tema pada misa Kamis putih ini mengambil tema "Mengasihi dengan kata dan perbuatan "  yang di hadiri sekitar 500 jemaat dari warga sekitar kecamatan Pandak dan Pajangan.

Selain melaksanakan pengaman personil Polsek Pandak juga melaksanakan pengaturan lalu lintas dan menyebrangkan jemaat dimana Gereja Maria Rosari ini terletak di pinggir jalan Pandak Pajangan yang sangat ramai arus lalu lintasnya.

Kegiatan perayaan misa Kamis Putih berlangsung aman dan lancar dilanjutkan dengan perarakan Tubuh dan darah Tuhan Yesus mengitari Gereja sebelum disimpan dan dilanjutkan dengan tuguran dengan maksud mengenang perjamuan Kamis Putih. Adapun tuguran dilaksanakan sampai pagi dengan pembagian perlingkungan se wilayah Maria Rosari Gesikan. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:01

0 komentar:

CB