Pengamanan Misa Kamis Putih Di Gereja HKTY Ganjuran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:15

Suasana perayaan misa Kamis Putih yang di gelar di Gereja HKTY Ganjuran berjalan aman, lancar dan tanpa mengalami masalah. Sekitar 2000 jemaat hadir dalam misa Kamis Putih, Kamis ( 29/3/2018) malam.

Selama misa berlangsung tampak personil Polsek Bambanglipuro dipimpin Kapolsek Bambanglipuro  AKP Wahyu Sudadi SH terlihat - jaga di sekitar Gereja HKTY.

Personil Jaga juga melakukan pemeriksaan terhadap semua orang yang akan masuk dan mengikuti misa tersebut. Hal itu dilakukan agar para jemaat bisa aman dalam menjalankan ibadah.

Untuk pengamanan ini personil Polsek Bambanglipuro juga dibantu dari unsur keamanan lainnya seperti TNI dan para relawan ikut terlibat untuk mengamankan rangkaian misa Paskah tersebut. Perlu diketahui ada dua kali prosesi misa yang di gelar di Gereja HKTY Yakni pada pukul 18.00 wib dan pukul 21.00 wib.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH mengatakan Untuk pengamanan di Gereja HKTY sendiri di bagi menjadi dua lapis yakni dalam dan luar. Khusus yang bertugas di luar selain memantau kemanan sekaligus bertugas mengatur lalu - lintas kepada jemaat yang hendak menyeberang. "Anggota disebar di luar dan didalam selama ibadah berlangaung," kata AKP Wahyu Sudadi SH.

Sementara itu Kapolsek Bambanglipuro menambahkan sampai sejauh ini situasi keamanan di wilayah Bambanglipuro tetap kondusif, namun pihaknya selalu waspada hal-hal yang dapat menganggu jalannya perayaan Paskah tersebut."Saya berharap masyarakat di wilayah Bambanglipuro bisa saling membantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban," tambah AKP Wahyu Sudadi SH. (Humas Polsek Bambanglipuro).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:15

0 komentar:

CB