Pengamanan Pameran Beasiswa Dan Pendidikan Tinggi Internasional Indonesia International Education Fair Di Sportorium Kampus UMY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:53

Personil Polsek Kasihan bersama Polres Bantul dipimpin oleh Waka Polsek Kasihan AKP Safpe T Sinaga mengamankan kegiatan Pameran Beasiswa dan Pendidikan Tinggi Internasional  "Indonesia International Education Fair (IIEF)", di Sportorium Kampus UMY, Jalan Brawijaya, Dusun Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Jumat (9/3/2018) pukul 07.30 wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemenristek Dikti RI  Prof. H. Muhammad Nasir, Ph.D. Ak dihadiri oleh ribuan  pengunjung. Acara tersebut bertajuk Mendayagunakan Kapasitas Sumber Daya Insani, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Sebagai Akselarasi Pembangunan Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Wakil Rektor UMY Bidang Kerjasama dan Internasional, Prof Achmad Nurmandi mengungkapkan banyak sekali yang membutuhkan akses untuk mendapatkan informasi yang lebih detail. "Saat ini dari banyaknya siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang mampu melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri, hanya mencapai angka 34 persen saja," ujarnya.

Menurut dia, hal yang paling mendasar adalah adanya keinginan yang kuat dan rasa optimisme tinggi untuk memperdalam ilmu sesuai bidang yang ditekuni. Untuk itu dengan adanya pameran beasiswa dan pendidikan ini diharapkan bisa mempengaruhi banyak pengunjung untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Hal senada disampaikan Riska Putri Rezana Hasan selaku Dewan Presedium Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Ia menyampaikan bahwa setiap generasi berhak mendapatkan kesempatan dan peluang terhadap akses pendidikan sesuai yang diinginkan oleh masing-masing individu.

Ada sekitar 83 ribu Pelajar Indonesia yang tersebar diseluruh penjuru dunia yang menempuh pendidikan tingggi. Mereka tergabung dalam keluaga besar Perhimpunan Pelajar Indonesia yang berkuliah ke luar negeri. "Pengunjung yang hadir pada acara ini mencapai 9.200 ribu visitor yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia," kata Riska.

Pada pameran beasiswa dan pendidikan tersebut dihadiri oleh berbagai lembaga beasiswa dan universitas dari dalam dan luar negeri. seperti Jepang, Hongkong, Thailand, Rusia, Australia, New Zealand, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Perancis, Swedia, Belanda, Jerman, Italia, dan Taiwan. Lembaga beasiswa dan universitas yang hadir seperti LPDP, University Of Manchester, Waseda University, University Of Auckland, Washington University, University Of Poiters dan lain sebagainya. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:53

0 komentar:

CB