Pengamanan Peletakan Batu Pertama Fak Kedokteran UAD

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Personil Polsek Banguntapan mengamankan peletakan batu pertama pembangunan  gedung fakultas kedokteran UAD dan kuliah umum oleh menteri  Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi RI. Prof. H. Muhammad Nasir, Ph.D., Ak di Kampus IV UAD Jln Ahmad Yani Tamanan Banguntapan Bantul Yogyakarta, Kamis, 22 Maret 2018 pukul 10.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Dr.  H.  Kasiyzrno,  M. Hum, Bambang sumanto, M. Pd, Haidar Nasir,  Ph.D, Kepala rumah sakit Muhammadiyah se Yogyakarta dan Perguruan tinggi baik negeri maupun swasta se DIY serta para tamu undangan.

Sebelum kuliah umum berlangsung menteri melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung fakultas kedokteran UAD dengan Penanggungjawab Kegiatan Dr.  Muchls, MH.

Dalam sambutan rektor UAD menyampaikan ucapan selamat datang kepada tamu undangan terutama bapak menteri yang sebelum acara ini ada peletakan batu pertama pembangunan gedung fakultas kedokteran UAD.

Program pak menteri peningkatan akreditasi Cukup tinggi skor akhir A. Salah satu yang ditonjolkan UAD berupa peluncuran rudal kaliber 7 dan 9 yang merupakan riset Tehnologi yang kerjasama dengan dinas angkatan darat dan dinas lainnya.

Sambutan ketua Muhammadiyah dr haidar Nasir menyampaikan ucapan selamat dtg kepada bapak menteri dan rombongan yang akan melakukan kuliah umum yang mana tadi telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan  gedung fakultas kedokteran UAD, pembangunan ini merupakan sinergi antar lembaga pendidikan dan kesehatan di Muhammadiyah. Muhammadiyah dgn seratus lembaga usaha, maka perlu ditingkatkan lagi kinerjanya untuk kemakmuran warga Muhammadiyah dan Indonesia pad umumnya.

Reformasi hadir sebagai wahana untuk koreksi diri, tugas institusi pendidikan untuk mempercepat peningkatan mutu Bangsa. Menjadi bangsa yang Mandiri. SPIRITUAL yang tinggi akan menjadi landasan dlm pembangunan pendidikan yang Berkarakter.

Kuliah umum oleh menteri Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi  dengan tema, kebijakan nasional pendidikan tinggi Indonesia menghadapi revolusi industri 4.0 menyampaikan selamat kepada UAD atas Akreditasi A, Mohon maaf bila pelaksanaan ini sempat mundur karena ada rapat dengan presiden sehingga pada hari ini baru terlaksana.

Dengan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung fakultas kedokteran UAD ini maka akan saya keluarkan skep ijin pendirian fakultas kedokteran untuk UAD. Dalam hal pembangunan ini kita jangan jadi penonton dinegeri ini untuk itu kita tingkatkan dalam hal pendidikan sehingga tidak dipandang sebelah mata oleh negara lain.

Kompetensi pendidikan tinggi sangat penting dalam peningkatan kualitas SDM,  bisnis model dengan inovsib yang tinggi harus dikelola dengan baik. Peningkatan Tehnologi tidak bisa kita Bendung sehingga kita harus bisa mengikutinya.

Sehingga kita saat ini bisa beraktivitas dimana berada, proses perkuliahan dgn OL ini bisa kedepan dilakukan oleh UAD ini.

Kebijakan sy hilangkan dekotomi perguruan tinggi swasta dan negeri sehingga posisi sm kita pandang kwlits pendidikan dn hasilnya. Indonesia telah sepakat psr bebas dunia mk pendidikan tinggi inilah menjadi tulang punggung. Cadar jgn diurusi karena urusan pribadi hanya sj jgn menjadi radikal.

Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 300 orang berakhir pukul 13.00 wib berlangsung aman terkendali. Pengamanan dilakukan oleh Polri baik terbuka maupun tertutup dibantu oleh sekuriti UAD. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB