Pengamanan Pengajian Di Pondok Pesantren Raudlatu Usysyaqil Qur'an Pedukuhan Serut Gupak Warak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:17

Personil Polsek Pajangan mengamankan kegiatan pengajian Haflah Khotmil Quran dan Mujahadah Rotibul Haddad di Mushola Ar Rohmah Pesantren Raudlatu Usysyaqil Qur'an Pedukuhan Serut Gupak Warak Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu (4/03/2018) pkl 20.30 wib.

Pengajian dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul KH. Halim Muslih, Pengasuh Pesantren Raudlatu Usysyaqil Qur'an KH. Zainudin, KH. DR. Muhtadin Dillah Pengasuh Ponpes Padalarang Yogyakarta, KH Sholiqun dari Ponpes Geger Magelang, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto ST, Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samija bersama babinkamtibmas Sendangsari Aiptu Tetepana, Santriwan dan santriwati serta jamaah sekitar 500 orang.

Dalam sambutannya KH. Zainudin selaku pimpinan pondok menyampaikan  terimakasih atas kedatangan Wakil Bupati Bantul dan seluruh Kyai - Kayi dari Ponpes Padalarang dan wabil khusus Al Akhos Bapak Kyai Sholihun dari Geger Magelang beserta jamaah yang mengikuti acara ini. Pesantren kami meluluskan beberapa santriwan dan santriwati yang nantinya diharapkan bisa menerapkan ilmunya dimasyarakat untuk kebaikan. Selanjutnya mohon maaf jika dalam penyediaan tempat kami masih banyak kekurangan.

Bapak Wakil Bupati Bantul KH. Halim Muslih dalam sambutanya menyampaikan selamat atas santriwan dan santriwati yang telah lulus dalam khatam Quran, semoga apa yang telah diperoleh dalam belajar dipesantren ini bisa dikembangkan dimasyarakat untuk kebaikan umat. Dengan memperkuat ilmu agama dalam masa ini maka akan menekan kenakalan remaja.

Dalam inti pengajian KH Sholiqun menyampaikan hendaknya ada generasi yang peduli terhadap Al Quran, karena Nabi SAW bersabda barang siapa ingin selamat dunia dan akhirat maka harus berpegang teguh kepada Al Quran dan Sunnah. Kita sebagai orang tua wajib memberi dukungan penuh kepada anak anak kita dalam mempelajari Quran dan Sunnah. Pengajian ini berjalan aman dan lancar berakhir pukul 23.45 wib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:17

0 komentar:

CB