Pengamanan Pentas Kesenian Kethoprak Di Lapangan Bendo Trimurti Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:08

Sabtu, 24 Maret 2018 pukul 20.30 wib bertempat di lapangan bendo Trimurti Srandakan Bantul telah berlangsung kesenian kethoprak berkolaborasi kesenian Jathilan.

Kegiatan tersebut dalam rangka perpisahan mahasiswa KKN STIPRAM juga untuk membangun kreativitas seni. Kegiatan ini diselenggarakan oleh pelaku seni  warga dusun Bendo bekerjasama dengan KKN STIPRAM Yogyakarta (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo)

Hadir pada acara tersebut antara lain Muspika kecamatan Srandakan, Lurah desa Trimurti bapak Agus Purwaka ST, Perwakilan PT. Pasir Alam Sejahtera, KKN STIPRAM Yogyakarta, Tokoh masyarakat dan ratusan warga.

Dalam sambutanya, Lurah desa Trimurti menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dusun Bendo dan mahasiswa KKN STIPRAM Yogyakarta yang telah melaksanakan kegiatan ini, bahwa kegiatan ini patut diapresiasi karena telah berperan dalam menjaga kelestarian kesenian budaya tradisional. Dengan mengajarkan pada generasi muda dan berpartisipasi langsung dalam melakonkan peran dalam pentas seni Kethoprak.

Dalam sambutannya, Kadus Bendo bapak Partono menyampaikan bahwa kesenian tradisional harus terus dilestarikan dan diajarkan pada generasi penerus bangsa sehingga kesenian kethoprak tidak akan hilang dalam masyarakat.

Sambutan ketua KKN STIPRAM Yogyakarta menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dusun Bendo Trimurti yang telah menerima kami untuk KKN selama ini, dan meminta maaf jika selama melaksanakan KKN di dusun Bendo  Trimurti banyak kesalahan. Selanjutnya memohon pamit kepada seluruh warga Bendo Trimurti untuk kembali melanjutkan belajar ke kampus.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan mobil ambulan tipe Grand max dari PT PAS. Penyerahan secara simbolis berupa kunci mobil dari pihak PT PAS kepada ketua LPMD.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni  jathilan anak anak dan seni tari anak anak serta tarian improvisasi pemudi dusun Bendo Trimurti Srandakan.

Dan acara puncak yaitu kegiatan pentas kesenian tradisional Kethoprak dengan lakon "Balada Apem Sutemi" yang di perankan oleh muda mudi dusun bendo dengan bintang tamu Herdina Anna Lutfiani alias Trinil, Binuko Galih Viko Rakasiwi, dan Drs. Wira adritama alias mas Prawiro dari Angkringan jogja.

Kegiatan berakhir pada pukul 00.15 Wib berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Srandakan. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:08

0 komentar:

CB