Penilaian Lomba Desa Tingkat Kab. Bantul Tahun 2018 Di Desa Guwosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:54

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto SH ikut menyambut kedatangan tim penilai lomba desa tingkat Kab. Bantul tahun 2018 di desa Guwosari Pajangan Rabu (14/03/2018) pkl 09.00 wib

Dalam acara ini hadir Ketua tim lomba desa Kab. Bantul Asek 3 Bupati Bapak Totok Sudarto S.Pd, MM, dan anggota tim yg terdiri dari 50 orang dari seluruh OPD Kab. BANTUL, Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto, Kapolsek Pajangan AKP Suyanto SH, Danramil Pajangan Kapten inf. Purwanto,  Kepala Rutan Pajangan yang diwakili Kepala KPR (Kesatuan Pengamanan Rutan) Bantul Fx Agus Subagya, S.H., dan seluruh pamong Desa Guwosari.

Dalam sambutannya Camat Pajangan menyampaikan Selamat datang kepada seluruh tim, ini menjadi momentum utk manapak masa depan desa Guwosari, serta menjadi kebanggaan bagi kami atas terpilihnya desa Guwosari maju ke lomba desa tingkat kab. Bantul.

Guwosari menjadi tujuan wisata budaya dan wisata kuliner. Dari tujuan tersebut maka desa Guwosari mempunyai ikon Asli dan Asri. Kami atas nama seluruh warga Pajangan khususnya Guwosari mengucapkan terima kasih atas kerawuhan tim, dan semoga bisa menikmati keindahan dan keaslian Desa guwosari , yang selanjutnya tim akan kita ajak menikmati keindahan dan karakteristik dusun watugeduk, dan dusun santan .

Ketua tim  penilai yang diketuai asek 3 Bupati  Bapak Totok Sudarto dalam sambutannya menyampaikan tujuan lomba desa ini adalah untuk mengevaluasi dan mendorong sekaligus memberikan pembinaan kepada Desa , bagaimana administrasi desa secara benar dan kegiataan yang benar. Melihat dengan dekat seberapa jauh pemerintah desa Guwosari memberikan pelayanan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraaan masyarakat. Tahapan yang kita periksa mulai dari verifikasi administrasi , dimana desa guwosari masuk enam besar tingkat kab. Bantul,  ini paling ditentukan dengan ekpose Bapak lurah. Lomba desa ini akan mendapatkan hadiah dari pemda bantul , juara 1 akan mendapatkan pembinaan Rp 300 juta , juara 2 mendapat Rp 100 juta , dan juara 3 mendapat Rp 75 jt dan juara harapan 1 harapan 2 dan harapan 3 mendapat uang pembinaan Rp 50 juta. Adapun bidang yang akan dinilai adalah  bidang pemerintahan  ada 15 yuri  , bidang kewilayahan 16 yuri dan bidang kemasyarakatan ada 17 yuri, Ketua tim berpesan kepada seluruh pamong desa Guwosari Katakan sejujurnya , jangan ada dusta diantara kita karena Guwosari punya moto Asli dan Asri. Tak luput juga akan ada tim penilai dari Kemendes, Kominfo, dinas PU dll.

Dalam paparannya  lurah desa Guwosari H Muh. Suharto menyampaikan terima kasih dan penghormatan yang sedalam dalamnya atas kerawuhan tim penilai dari kab. Bnatul. Dilaporkan untuk pelayaanan akte kematian dapat dilayani 1 hari jadi, BUMdes guwosari dapat berjalan dengan baik, Kedepan Desa guwosari ada mataair yang melimpah yg dapat digunakan untuk suply PDAM, wisata kuliner  ingkung kwali , kerajinan dari batok/tempurung kelapa, wisata sejarah goa selarong . Karang taruna Dipo Ratna Muda berprestasi juara 1 tingkat nasional yang anggota anak muda semua yang bekerja bidang sosial dengan 1 kendaraan sosial, 1 ambulan siap melayani masyarakat.

Acara terakhir dilanjutkan penilaian di masing masing bagian pemerintahan desa Guwosari oleh tim  Penilai lomba desa kab. Bantul, dan dilanjutkan kunjungan ke kampung santan dan kampung watugeduk hingga selesai pkl 15.00 wib (sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:54

0 komentar:

CB