Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Ibu Ibu Bina Keluarga Remaja Di Dusun Dingkian

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:14

Bhabinkamtibmas Argodadi Aiptu Bharyadi memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada Ibu ibu Bina keluarga remaja di dusun Dingkian Argodadi Sedayu Bantul, Jumat 9 Maret 2018 pukul 14.30 wib.

Giat ini didampingi oleh Kaur Kesra Argodadi bapak Legimandan diikuti oleh ibu ibu sebanyak 40 orang.

Dalam penyampaian Aiptu Baryadi mengambil materi  bahayanya Narkoba yang tidak sesuai dengan penggunaannya. Sebenarnya Narkoba hanya dipergunakan untuk kesehatan medis yaitu pengobatan pasien yang sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan medis, sehingga banyak orang terselamatkan dari bahaya kematian.

Namun pada saat ini banyak disalah gunakan oleh manusia terutama untuk mabuk mabukan, untuk dihisap, dan lebih bahaya lagi dicampurkan dengan berbagai makanan terutama dijadikan pil PCC  permen rasa susu dan makanan kecil  sehingga anak anak akan mudah tergiur dengan makanan tersebut.

Apabila makan menjadi ketagihan, oleh karena itu diminta agar ibu ibu selalu memperhatikan putra putrinya agar tidak sembarang jajan. Apabila setelah makan dan mengalami kelainan  segera melapor ke polsek atau segera diperiksa dokter.

Untuk itu kami mohon kepada ibu ibu selalu mengawasi anaknya, terutama dalam bergaul sehari hari perlu selektif, kelainam yang terjadi pada diri anak anak harus ada perhatian kusus. Baik cara bicara, tingkah laku dan yang paling penting kesehatan, segera periksa kedokter untuk mengetahui penyakitnya. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:14

0 komentar:

CB