Penyuluhan Kamtibmas Dan Anti Radikalisme Di Dusun Wonoroto

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:28

Polsek Sanden melalui Unit Binmas melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan Keamanan Lingkungan / Pos Kamling dan Anti Radikalisme dalam mewujudkan kehidupan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 di Dusun Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul Kamis malam (01/03/2018) jam 20.00 WIB.

Pembinaan dan penyuluhan diberikan oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanden yaitu Aiptu Taryadi, Aiptu Sabari, Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd, Brigadir Tohari dan dihadiri warga Dusun Wonoroto sekitar 45  Orang.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para petugas pos kamling dalam pelaksanaan tugasnya menjaga keamanan lingkungan masyarakat.
keberadaan pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

Dalam kesempatannya Aiptu Taryadi mengajak kepada masyarakat untuk meningkat keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kegiatan Pos Kamling. Jika ada hal-hal yang mencurigakan atau terjadi tindak pidana di masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian dan jangan sampai main hakim sendiri, pesan Aiptu Taryadi.

Lebih lanjut Aiptu Taryadi menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan petugas pos kamling mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:28

0 komentar:

CB