Penyuluhan Kenakalan Remaja Dan Tatatertib Lalulintas Di SDN 1 Piyungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:45

Kanit Lantas Polsek Piyungan AKP Suyanto beserta anggota mengadakan penyuluhan kenakalan remaja dan tatatertib Lalulintas di SDN 1 Piyungan, Selasa, 20 Maret 2018 pagi.

Kanit Lantas Polsek Piyungan menerangkan pada peserta didik tentang bahaya berkendara dijalan raya pada anak dibawah umur, kedisiplinan Lalulintas, fungsi helm, SIM, dan STNK serta pelarangan mengendarai motor bagi anak di bawah umur.

Dan selanjutnya untuk mengatasi masalah kenakalan remaja AKP Suyanto telah melarang siswa berada di luar sekolah saat  jam belajar. Siswa juga tidak diperkenankan untuk membawa berbagai jenis senjata tajam. Selain itu dilarang memprovokasi sesama pelajar dan melakukan sweping pada murid sekolah lain. Siswa juga dilarang menggunakan dan mengedarkan narkoba, berjudi, meminum minuman keras dan merokok. Rajinlah Sholat, hormat dan taati perintah guru serta rajinlah belajar untuk meraih cita cita masa depan.

Himbauan ini dimaksudkan sebagai peran aktif pelajar membantu Polri dan pemerintah dalam  menjaga Kamtibmas, persaudaraan, dan keharmonisan dalam upaya mencegah terjadinya kelalaian dan pelanggaran hukum," jelas AKP Suyanto.

Dalam keempatan tersebut para siswa juga diberikan materi gerakan gerakan lalulintas, dikenalkan rambu-rambu yang ada di jalan raya, fungsi Trafig light dan semua itu harus ditaati agar selamat di jalan raya. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:45

0 komentar:

CB