Penyuluhan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Srigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:05

Unit Binmas Polsek Sanden bersama Koramil 15 Sanden melaksanakan Penyuluhan Peningkatan Kapasitas Linmas, Bela Negara, Keamanan Lingkungan dan Kenakalan Remaja di Aula Balaidesa Srigading, Rabu malam (07/03/2018) pukul 20.00 WIB.

Kegiatan dihadiri Danramil 15 Sanden Kapt. Suyana didampingi Serka Karnadi, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis  Humavianto S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari, Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE, Pamong Desa serta anggota Linmas.

Dalam kesempatannya Aiptu Taryadi menyampaikan materi tentang tugas pokok fungsi Linmas. Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Aiptu Taryadi mengatakan bahwa pembinaan dan penyuluhan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas Linmas sebagai organ keamanan desa yang bertugas memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat, ujar Aiptu Taryadi.

Sementara itu, Danramil 15 Sanden Kapten Suyana memberikan materi Wawasan Kebangsaan mengenai nilai-nilai Bela Negara yang meliputi Cinta Tanah Air, Pancasila sebagai Ideologi Negara, sadar akan berbangsa dan bernegara serta kerelaan untuk berkorban.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan dan pelatihan ini para Linmas diharapkan mampu meningkatkan disiplin, memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan lingkungan di kampungnya masing-masing. Linmas merupakan bagian dari masyarakat sehingga mereka harus bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam menanamkan sikap disiplin dan semangat Bela Negara setelah mendapatkan pelatihan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:05

0 komentar:

CB