Penyuluhan Unit Binmas Polsek Pajangan Di Kentolan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Unit Binmas Polsek Pajangan mengadakan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat Dusun Kentolan Kidul di Balai Makam Dusun Kentolan Kidul Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu malam Minggu (16/3/2018).

Hadir dalam penyuluhan ini Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samija, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono S.H., Kepala Dukuh Kentolan Kidul Bpk. Ponijan, Babinsa Serda Nur Wahyudi dan ±  50 orang tokoh masyarakat dan pemuda Dusun Kentolan Kidul.

Aiptu Samija mengucapkan selamat atas diresmikannya organisasi Serikat Pemuda Peduli (Serdadu 0304 ) yang memiliki visi dan misi untuk sosial kemasyarakatan dan menjaga kamtibmas.

Dengan kepengurus dan anggota Serdadu ini agar bisa bersinergi dengan Polsek Pajangan dan nanti dapat bahu membahu menciptakan situasi wilayah Desa Guwosari dan Kecamatan Pajangan aman kondusif.

Brigpol Suprihandono SH  mengatakan,  kesinergisan ini dapat kita wujudkan dalam tindakan bersama mencegah aksi vandalisme, kejahatan jalanan maupun penyakit masyarakat lainnya.  Perlu diperhatikan agar dalam upaya pencegahan ini tidak menimbulkan masalah Hukum baru (main hakim sendiri). Koordinasikan dengan pihak kami agar bisa tertangani dengan cepat.

Apabila proses legalisasi organisasi "Serdadu 0304" mengalami kesulitan  alangkah lebih baik untuk bisa bergabung dalam wadah FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) Desa Guwosari yang merupakan pembinaan dari Polri.

Acara dilanjutkan tanya jawab , awal hingga akhir acara pembinaan ini berjalan dengan lancar , selesai jam  22.00 Wib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB