Personil Polsek Pajangan Amankan Kajian Al Quran Dan Hadist Dari MTA

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:30

Bertempat di rumah bapak Bejo alamat Pedukuhan Panjangan Desa Sendangsari Kec. Pajangan Kab. Bantul berlangsung pengajian dan Kajian ayat - ayat Al Quran oleh Majelis Tafsir Al Quran ( MTA ) cabang Bambanglipuro dengan jamaah total rencana yang akan hadir  250 orang . Untuk penceramah Ustadz Drs. Sri Mulyana, M. Kom., dsri Puwomartani Kalasan Sleman.

Pengajian ini dihadiri oleh Bpk. Edi Hidayat, S.H (Ketua Cabang Bambanglipuro), Ust Drs.Sri Mulyana, M.Kom ( Penceramah ), Bpk. Purwanto ( Sektaris Cabang Bambanglipuro ), Jamaah lk. 100 orang jamaah putra dan 20 orang jamaah putri. Kegiatan diawali dengan membaca Al qur an secara bersama-sama.

Selayang pandang MTA  yg disampaikan oleh Bpk. Purwanto sebagai  Sekretaris MTA Cabang Bambanglipuro : MTA tidak  membedakan amalan apapun dan MTA ini murni dakwah dari Sabang sampai Merauke. Setiap Ahad pagi sudah tayang di TV MTA Kajian umum quran dan hadis dilanjutkan pertemuan pengurus, MTA saat ini dipimpin Drs. Ahmad Sukino dan dakwah sudah dilakukan dalam sekolah mulai dr TK hingga SMA. Setiap minggu ke 2 kita hadir bersama sama untuk mengikuti kajian quran danbhadis  ke MTA pusat yang beralamat di : Jln. Ronggo Warsito Solo, Jawa Tengah.

MTA Riil dakwah Hablum Minalloh Hablum Minanas, disatukan dalam satu tubuh yaitu Islam bersatu.

Ust Drs. Sri Mulyono M.Kom dalam tauziahnya menyampaikan, Pertama tafsir dari quran Surah Ali Imron ayat 91 : Keimanan harus kita syukuri dan kita jaga hingga akhir jaman. Iman itu diyakini dalaam hati, diucapkan dengan lisan , dan diwujudkan dengan perbuatan ibadah yang baim dan benar (dsri Ali Bin Abi Tholib ra).

Orang kufur tdk beriman hatinya masih tertutup dari hidayah Alloh , dalam kekufurannya tdk akan diterima tebusannya walaupun emas sepenuh bumi.

Jika cinta debgan Rosul maka ikutilah ajarannya dan sunah sunahnya. Dakwah yg dibawa Nabi Muhamad Saw Adalah memurnikan tauhid. Syahadat Tauhid mengakui tidak ada tuhan selain Alloh.Jalan dar Alloh sdh diberikan namun terkadang manusia justru kufur terhadap jalan rahmat dr Alloh yang jelas jelas di Al quran . Orang yg beriman dan beramal sholeh  sdh disiapkan surganya Alloh (tafsir Qs Al Maidah ayat 54). Kita harus saling sayang menyayangi sesama umat islam, saling melindungi, jangan saling mencela. Jangan  jauh dari tuntunannya quran dan hadist.

Keyakinan kita , ya kita laksanakan, keyakinan anda ya silahkan ,lakum dinukum waliyadin. Mari kita dekati oran-orang sholeh, jangan hanya sibuk mencari dunia sehingga melupakan Alloh, berkumpul dengan orang sholih, rutin ngaji semua ini untuk menjaga iman.

Ajaran Al qur an itu sama yaitu mengajarkan kebaikan dan menjauhi maksiat. Ibadah jika kita lakukan dengan  baik maka akan indah, sehingga iman kita menjadi benteng dalam kehidupan sehari-hari. Semua yang ada dalam Al qur an sudah pas sampai akhir jaman. Jalan kedurhakaan, kekafiran sangat dibenci oleh Alloh. Al qur an harus diyakini diikrarkan dan  diamalkan, ksrena sebagai petunjuk bagi orang yang taqwa, maka harus kita kaji dan kita dalami untuk kita amalkan, jangan hanya untuk bacaan saja. Setiap ayatnya harus kita baca, pelajari agar semakin kuat iman kita.

Kajian dilanjutkan Surah Al Kahfi ayat 28: sesungguhnya engkau Muhammad , hanya bisa menyampaikan perintah Alloh swt , tapi yang bisa memberi hidayah hanya Alloh, sehingga orang busa mengikuti dan melaksanakan perintah Alloh karena hati sudah diberi hidayah oleh Alloh.

Kita jangan menjadiborang yang Munafik murni (munafikun khorisun), dengan ciri jika bicara bohong, jika janji dia ingkar, Jika dipercaya dia khiananat.

Akhir kata ustad Sri Mulyana berpesan mari kita jangan ragu Al Quran sebagai petunjuk bagi orang yang bertaqwa dan pasti akan selamat sampai kelak mendapat surganya Alloh SWT. Kegiatan berjalan aman dan lancar berakhir pukul 22.30 wib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:30

0 komentar:

CB