Personil Polsek Pajangan Mengamankan Lomba Pokdarwis Di Dusun Santan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:49

Personil Polsek Pajangan mengamankan kunjungan Tim Juri dalam rangka penilaian lomba Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) tingkat provinsi di Dusun Santan, Guwosari, Pajangan, Bantul, Kamis, 1/ 3/ 2017 sekitar pukul 15.30 WIB.

Kedatangan Tim Juri disambut dengan pengalungan syal oleh ketua Pokdarwis Santan, Bapak Subkhan Nur Taufiq diiringi nyanyian lagu "Naik Naik Kepuncak Gunung" yang telah diubah liriknya dengan semboyan SAPTA PESONA.

Terlibat dalam penyambutan yaitu anak-anak TK PKK 75 dan Paud Mulyasari Santan serta kelompok seni gejok lesung Puspa Sari.

Berfungsi sebagai pusat acara penilaian, presentasi, tanya jawab serta ramah tamah yaitu di Pendopo Kabasyiran Santan.

Usai menikmati dawet ayu, tim juri diajak untuk keliling Desa Wisata Kampung Santan dengan menggunkan odong odong yang dikemudi oleh pemuda Santan.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Bupati Bantul, Kadin Pariwisata DIY, Lurah Desa Guwosari, Danramil, Polsek Pajangan serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya, KH Abdul Halim Muslih menyampaikan pentingnya Pokdarwis untuk bisa berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan desa wisata agar bisa bersaing dan memenangkan kompetisi dibidang pariwisata.

Sementara itu, segenap pengurus Pokdarwis berharap bisa memperoleh juara pertama dan maju ketingkat nasional.

Warga berharap Pokdarwis Santan bisa mendapatkan juara, sehingga dusun Santan semakin dikenal dan bisa menambah jumlah pengunjung. Dengan begitu kondisi ekonomi warga akan meningkat dan akan muncul peluang usaha lainnya, ujar warga.

Penilaian berlangsung hingga matahari tenggelam dan tidak menampakkan sinarnya (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:49

0 komentar:

CB