Polisi Sahabat Anak Dalam Rangka Operasi Keselamatan Progo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:27

Tim Polisi Sahabat Anak (PSA) Polres Bantul menerima kunjungan 75 siswa-siswi dari TK Santa Theresia Klodran Bantul di aula Mapolres Bantul,  Selasa (6/3/2018) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan PSA ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Progo 2018 yang bertujuan untuk menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini.

Di Polres Bantul, para siswa kemudian dikenalkan tugas-tugas kepolisian dan juga dikenalkan berbagai macam tata tertib berlalu lintas. Anak-anak diajak bernyanyi bersama dan juga diperkenalkan dan tanda rambu-rambu lalu lintas.

Di sini para anak dilatih menerapkan tata tertib berlalu lintas, seperti cara menyeberang jalan secara aman yaitu dengan tepuk camejasa, pentingnya mengenakan helm saat berkendara, berkendara pada lajur kiri, mengenal tanda rambu lalu lintas dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Sat Lantas Ipda Tri Wuladani yang menerima kunjungan tersebut menjelaskan, bahwa polisi adalah sahabat anak, dimana saja anak-anak berada, kemudian menemui kesulitan maka carilah polisi terdekat pasti kalian akan dibantu.

“Semoga dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, kedepannya anak-anak  dari TK Santa Theresia akan mengerti dan memahami semua aturan tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar sejak usia dini,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah TK Santa Theresia Sapti Sri Hartini yang mendampingi anak didiknya mengatakan kegiatan semacam ini dinilainya sangat bagus untuk anak didiknya. “semoga kedepannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB