Polres Bantul Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:36

Pada hakekatnya kegiatan upacara seperti ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan dan diharapkan dapat membentuk rasa tanggung jawab pribadi dan pengabdian terhadap institusi Polri serta wujud ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bantul Sahat Marisi Hasibuan SIK MH dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto SH SIK saat Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar di halaman Mapolres Bantul, Senin (19/3/2018).

Upacara Hari Kesadaran Nasional diikuti seluruh pejabat dilingkungan Polres Bantul, Kapolsek Jajaran, anggota dan PNS Polres Bantul serta perwakilan Polsek Polsek Jajaran. Sementara petugas upacara berasal dari Polsek Kretek dan Polsek Pundong.

Lebih lanjut Kapolres Bantul mengatakan, selama ini kita telah berupaya untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai fungsi dan peranan masing-masing, dimana hal tersebut dapat kita rasakan hasilnya saat ini, paling tidak dapat menjaga dan memelihara situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban, masyarakat yang dinamis, sehingga memungkinkan dapat terselenggaranya aktivitas kegiatan politik dan pemerintahan serta berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Kita harus mampu menghadapi tantangan tugas yang akan datang, Polres Bantul akan dihadapkan kepada perkembangan dan tantangan tugas Polri saat ini dipengaruhi oleh keberhasilan pembangunan sosial masyarakat, kemajuan iptek,” katanya.

Diakhir amanatnya, Kapolres memberikan pesan kepada seluruh anggota antara lain agar seluruh kegiatan kepolisian hendaknya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Juga dalam menangani setiap embrio permasalahan hendaknya bersinergi dengan instansi terkait. Termasuk menyiapkan langkah-langkah prefentif, preemtif dan represif untuk mengantisipasi kasus terorisme, radikalisme dan intoleransi.

Kapolres juga memerintahkan agar meningkatkan patroli bersama TNI-Polri untuk menjaga Sitkamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari kita sukseskan Operasi Keselamatan Progo 2018 dan semoga pelaksanaannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bantul,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:36

0 komentar:

CB