Polsek Sewon Amankan Pembukaan Gebyar Seni Budaya UPT PP Kecamatan Sewon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:47

Personel Polsek Sewon diturunkan untuk mengamankan acara Pembukaan Gebyar Seni Budaya UPT PP Kecamatan Sewon bertempat di jalan Parangtritis Km 6 dusun Demangan, Bangunharjo Sewon Bantul, Kamis (22/03/2018), pagi.

Gebyar Seni Budaya UPT PP Kecamatan Sewon Tahun 2018 ini dibuka oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono dan mengambil tema "Berkarya, Beraktivitas, Berkreasi Dalam Persaudaraan".

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Sewon Kompol Subadi, Kepala Dinas Kebudayaan Kab. Bantul Bpk. Sunarto, SH, MM, Kepala Dinas Pariwisata Kwintarto Heru Prabowo, MSi Kepala Dikpora Kab. Bantul Bpk. Didik Warsito, M.Pd, Kepala UPT PP Sewon Bpk. Medi Siswantara, MPd, Camat Sewon Drs. Danang Erwanto M.Si, Danramil Sewon, Lurah Desa Se Kecamatan Sewon dan tamu undangan serta peserta Gebyar Seni Budaya.

Gelar Seni Budaya tersebut akan berlangsung dari tanggal 22 s/d 25 Maret 2018 dengan peserta dari tingkat TK, Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah Pertama se Kecamatan Sewon.

Dan untuk kelancaran dan keamanan selama kegiatan ini, dikarenakan pintu masuk berada di jalan Parangtritis yang syarat akan kendaraan, Polsek Sewon menempatkan beberapa personel.

Dalam sambutanya Kepala UPT PP Bpk. Medi Siswantoro Kecamatan Sewon mengajak kepada seluruh komponen masyarkat untuk selalu memberi dukungan kepada generasi penerus bangsa untuk dapat mengembangkang kratifitas di bidang seni, kreatifitas tidak harus di peroleh di dalam sekolah, namun dapat juga di kembangkan diluar sekolah, Dengan memberikan ilmu pengetahuan dibidang seni kepada anak- anak akan membentuk karakter anak sejak dini. Intinya seni dalam kehidupan perlu dilestarikan dari generasi manapun sejak dari anak- anak sampai orang tua perlu melestarikannya.

Sementara itu sambutan dari Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyampikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UPT pengelola  pendidikan  Kecamatan Sewon atas segala upaya dan usahanya dalam menyelenggarakan acara Gebyar Seni Budaya dalam rangka Aktualisasi seni budaya tahun 2018.

Melalui Gebyar Seni Budaya ini dapat memberikan Optimisme besar tentang wajah pendidikan Bantul yang akan jauh lebih baik, yang cinta akan budaya bangsanya yang akhirnya dapat mencerminkan bahwa Bantul adalah daerah yang lebih berbudaya dan berkarakter.

Bupati Bantul juga berharap kedepannya kegiatan seperti ini harus kita tingkatkan kualitasnya dan kemeriahannya. Ini adalah langkah konkrit kita dalam menjaga melestarikan serta menggali kretifitas seni yang Adiluhung. Ini juga merupakan media yang sangat baik untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa dan kegiatan Gebyar Seni Budaya dapat menjadi pijakan bersama untuk menjadikan dan mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Selesai sambutan dan pembukaan dinlanjutkan dengan penampilan marching band dari anak- anak sekolah tingkat TK dan SD Se- Kecamatan Sewon yang terdiri dari 22 kelompok. Adapun   tingkat Sekolah Dasar diikuti oleh 12 kelompok sedangkan dari sekolah Taman Kanak- Kanak diikuti oleh 10 kelompok. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:47

0 komentar:

CB