Polsek Sewon Amankan Pengajian Rutin Rijalul Ansor Rabu Pon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:02

Sejumlah personel Polsek Sewon melaksanakan pengamanan acara Pengajian Rutin Rijalul Ansor Rabu Pon Sholawat Simtudoruror dan Mujahaddah Dzktul Ghofiri bersama GP Ansor PAC Kecamatan Sewon, Selasa (13/03/2018) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Dusun Sewon, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Habib Umar Pondok Pesantren Ngrukem Pendowoharjo, Kapolsek Sewon Kompol Subadi, Danramil Sewon Mayor Infanteri Agus Priyadi SE, Lurah Desa Timbulharjo Drs. Kandar, tokoh masyarakat Dusun Sewon, jamaah dan undangan.

Dalam sambutannya Lurah Desa Timbulharjo menyampaikan terima kasih kepada warga Nahdlatul ulama (NU) Kecamatan Sewon yang tetap menjaga situasi yang kondusif, dan atas nama pemerintah Desa Timbulharjo sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

Sementara itu sambutan ketua GP Ansor Kecamatan Sewon Kuncoro menyampaikan Kelahiran Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) diwarnai oleh semangat perjuangan, nasionalisme, pembebasan, dan epos kepahlawanan. GP Ansor terlahir dalam suasana keterpaduan antara kepeloporan pemuda pasca-Sumpah Pemuda, semangat kebangsaan, kerakyatan, dan sekaligus spirit keagamaan.

Ditambah dengan kemampuannya mengelola keanggotaan khusus Banser (Barisan Ansor Serbaguna) yang memiliki kualitas dan kekuatan tersendiri di tengah masyarakat.

Di sepanjang sejarah perjalanan bangsa, dengan kemampuan dan kekuatan tersebut GP Ansor memiliki peran strategis dan signifikan dalam perkembangan masyarakat Indonesia. GP Ansor mampu mempertahankan eksistensi dirinya, mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan bagi anggotanya, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas keanggotaannya. GP Ansor tetap eksis dalam setiap episode sejarah perjalan bangsa dan tetap menempati posisi dan peran yang stategis dalm setiap pergantian kepemimpinan nasional.

Dalam kesempatan tersebut juga di bagikan santunan kepada anak yatim, dan di lanjutkan tausiah oleh KH Ahmad Musta'in dari Sindet, Wukirsari, Imogiri, Bantul. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:02

0 komentar:

CB