Polsek Sewon Gelar Polisi Sahabat Anak di KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:55

Panit I Lantas Polsek Sewon Iptu Heru Suryadi, SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo, SH berkunjung di KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal Krapyak Wetan Desa Panggungharjo Sewon Bantul, Senin (26/03/2018), pagi.

Kunjungan petugas Polsek Sewon ke KB-TK tersebut adalah dalam rangka giat Polisi Sahabat Anak (PSA).

Sebelum acara di mulai Panit 1 (satu) lantas Polsek Sewon menuturkan sudah selayaknya pendidikan tertib berlalu lintas dilakukan semenjak usia dini yaitu melalui penyisipan pendidikan tertib berlalu lintas pada kurikulum penyelenggaran pendidikan usia dini (PAUD)/TK.

Pengenalan bagaimana tertib berlalu lintas di jalan raya perlu lebih dikenalkan pada anak usia dini, terutama rambu rambu lalulintas, dikarenakan pada anak usia dini tersebut daya ingatnya terhadap pelajaran yang diberikan lebih cepat diingat dan diresapi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada orang tua, tenaga pendidik serta segenap warga masyarakat yang senantiasa mendukung tertib berlalulintas, serta upaya upaya yang di lakukan Polri dalam memberikan pemahaman pentingya keselamatan berlalulintas” ujar Iptu Heru.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo, SH, berharap program Polisi Sahabat Anak dapat berkelanjutan dan berkesinambungan, karena pendidikan keselamatan berlalulintas pada anak di usia dini sebagai cikal bakal membangun bangsa yang berbudaya tertib berlalulintas.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini mendapat sambutan yang cukup meriah, terlihat dari antusia dan semagat dalam mendengarkan pesan yang di sampaikan dari petugas. Dihadapan anak-anak, kedua petugas dari Polsek Sewon tersebut memberikan pengertian akan pentingya tertib berlalulintas, pengenalan fungsi rambu rambu  lalulintas.

Petugas juga menjelaskan, bahwa ketertiban sebenarnya bukan saja menjadi tanggung jawab Pak Polisi, namun merupakan tanggung jawab bersama, tertib tidak hanya pada saat berkendara, namun tertib di sekolah, tertib di rumah juga hal penting.

Dalam kesempatan ini, anak-anak juga diperkenalkan gerakan pengaturan lalu lintas dan tanda rambu-rambu lalu lintas oleh petugas. Selain itu, petugas juga mengajarkan anak-anak yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas dan slogan bersatu keselamatan nomor satu. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:55

0 komentar:

CB