PSN Serentak Di 3 Dusun Wilayah Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:30

Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas Pajangan mengadakan PSN serentak di 3 Dusun yaitu dusun Kunden, Gandekan dan dusun Polaman, Kecamatan Pajangan, Jumat, (9/3/2018) pukul 09.00 wib.

PSN diikuti oleh Para Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan, Babinsa, Bidan Desa, PKH, DPPKBPMD, PKK Dusun, Dukuh, Kasi Pelayanan Desa, KUA, UPT PPK, BP3K dan Pemerintah Kecamatan Pajangan.

Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, MPH mengatakan, penyakit Leptopirosis yang disebabkan oleh kencing tikus di Kecamatan Pajangan pada bulan Maret ini terdapat tiga yaitu di Desa Sendangsari di Krebet, Desa Guwosari di Dusun Dukuh dan Desa Triwidadi di Dusun Jogonan dan, ditambah di Bulan Januari di Dusun Karangber Desa Guwosari.

Waspadai penyakit ini, usahakan disawah tanamlah kenikir dan tanaman penangkal lainnya, karena tikus tidak suka akan bau-bau. Sehabis bekerja disawah atau di rumah agar mencuci bersih tangannya agar virus ini tidak masuk ke badan kita.

Ciri-ciri penyakit Leptopirosisi, demam tinggi, nyeri kaki terasa nyeri, mata kuning agar segera dilakukan periksa ke Puskesmas, jangan sampai telat penangannya karena penyakit ini bisa menyebabkan kematian.

Masyarakat dihimbau agar terus melakukan kerja bakti serempak untuk PSN di lingkungannya masing-masing dan mewaspadai penyakit leptopirosis karena tikus. Hingga selesainya PSN diwilayah Pajangan situasi aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:30

0 komentar:

CB