Sat Binmas Polres Bantul Laksanakan Penyuluhan Tentang Narkoba dan Hoax di SMK I Pandak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:11

Sat Binmas Polres Bantul melaksanakan Penyuluhan tentang Narkoba dan Hoax kepada siswa-siswi SMK I Pandak, Rabu (13/03/2018) pukul 09.00 WIB.

Penyuluhan disampaikan oleh Kanit Bintibluh Sat Binmas Polres Bantul Iptu Sudiasih didampingi Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Aiptu H Sugi.

Kegiatan dibuka dengan pengenalan terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba dan cara menyikapi pemberitaan yang tidak benar atau berita hoax yang dipaparkan oleh Iptu Sudiasih.

Selain itu Iptu Sudiasih  juga mengingatkan kepada siswa-siswi SMK 1 Pandak. Bahwa sekarang ini sudah jamannya media elektronik yang sangat canggih yang dapat diakses dimanapun, kapanpun dan dimana saja dengan sangat mudah, sehingga berita apapun akan mudah tersebar melalui media sosial.

Jadi kita harus selalu bijak dalam menyikapi adanya pemberitaan yang tidak benar atau yang biasa disebut dengan hoax. Bila mendapati berita yang tidak benar atau hoax sebaiknya cari tahu dulu kebenaran berita tersebut jangan sampai menelan mentah-mentah berita yang belum tentu kebenarannya.

“Bilamana menemui berita yang tidak benar agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib dikarenakan sekarang ini sudah berlaku UU tentang ITE,” tandasnya. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:11

0 komentar:

CB