Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Kretek Ikuti Giat PSN Di Wilayah Binaanya Masing Masing

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:16

Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Kretek mengikuti giat PSN di wilayah binaannya masing-masing, diantaranya Bhabinkamtibmas desa Parangtritis Aiptu Sukarso. Jumat (09/03/2018) pagi.

Tim monitoring PSN terdiri dari unsur Pemerintah Kecamatan Kretek, Puskesmas, KUA, Pemerintah Desa, PKH, BP3K, DPPKBPMD, UPTPPK Kretek dan PKK (Jumantik) Dusun.

Tim melakukan pemeriksaan dari rumah kerumah mencari tempat berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk dan memberikan himbauan kepada pemilik rumah agar selalu melaksanakan 3M (Menimbun, Menguras dan Menutup) tempat yang sering digunakan untuk betelur nyamuk.  Bakar dan atau kubur barang bekas yang sudah tidak berguna.

Adapun hasil PSN didusun Grogol VIII Parangtritis tim monitoring memeriksa 20 rumah sebagai semple dan yang positif ada 7 rumah sehingga ABJ nya 65 %.

Secara umum para Bhabinkamtibmas dalam kesempatannya menyampaikan informasi operasi keselamatan progo 2018 yang dimulai sejak tanggal 5 Maret dan skan berakhir pada tanggal 25 Maret 2018.untuk itu diharap kepada seluruh warga masyarakat untuk melengkapi diri maupun kendaraannya,berusahalah secara sadar dari diri sendiri menjadi warga negara yang taat terhadap segala aturan pemerintah.

Lebih lanjut disampaikan dengan adanya temuan jentik nyamuk dalam setiap pelaksanaan PSN dihimbau kepada warga agar senantiasa menjaga kebersihan dilingkungannya,utamanya penampungan air,maximal tiga hari sekali harus dikuras agar jentik nyamuk tidak sempat menetas. (Sihumas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:16

0 komentar:

CB