Sosialisasi Dan Koordinasi Lingkup Rehabilitasi Mayor Jalan Kretek - Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:07

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menghadiri Sosialisasi dan Koordinasi lingkup rehabilitasi mayor jalan Kretek - Parangtritis di balai dusun Mancingan. Kamis (08-03-2018) siang.

Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan Dit Lalulintas Polda DIY Kompol Joko Wiyono, Dishub Bantul Sapto Wijonoko, PDAM Bantul Budiman, PPK Jogja - Bantul - Parangtritis Kretek Denita Rosalina ST, Konsutan Provinsi Diy Susantyo Budi Utomo, PT Perwita Konstruksi selaku pelaksana Ir. Widiyanto Wibawa, Dinas Lingkungan Hidup Kab Bantul Heri Dwianto, Muspika kec Kretek, Lurah Desa Parangtritis Topo beserta warga masyarakat terdampak dusun Mancingan XI Parangtritis Kretek.

Lurah Desa Parangtritis Topo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran DPU Provinsi DIY dan masyarakat Mancingan Parangtritis dalam kegiatan sosialisasi ini.

Lebih lanjut disampaikan semoga rehabilitasi jalan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar, pengguna jalan kususnya bagi pengunjung wisata yang masuk di wilayah Obyek wisata Parangtritis, disamping itu juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi atas terkabulnya permohonan dari masyarakat Parangtritis dalam pengajuan Rehabilitasi mayor jalan Kretek - Parangtritis, tutupnya.

Sedangkan pelaksana proyek Ir. Widiyanto Wibawa berharap agar proyek ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Parangtritis, berguna bagi pengunjung wisata Parangtritis dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Semoga dalam pelaksanaannya besok dapat berjalan dengan lancar dengan data lingkup 300 hari kalender dan pemeliharaan selama 365 hari kalender. Panjang penanganan 0,55 Km. Untuk nilai kontrak awal Rp. 5.744.588.000, 00.

Adapun rencana rehabilitasi ini akan dikerjakan pada bulan Juni 2018 (sehabis bulan Sawal), pungkasnya.

Sedangkan Kompol Leo Fasak dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya nanti kepada pihak yang terkait senantiasa berkoordinasi dengan pihak Kepolisian,utamanya Polsek Kretek, karena proyek tersebut sangat berpengaruh kepada wisatawan yang berkunjung ke Parangtritis.

Lebih lanjut disampaikan bahwa jalan tersebut merupakan satu-satunya jalur lintas yang menuju Gunung Kidul,dengan adanya proyek tersebut tentunya arus lalu lintas akan terganggu, sehingga perlu dicarikan solusinya, jelasnya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:07

0 komentar:

CB