Sosialisasi Peberdayan Satlimas Dalam Pilurdes Serentak 2018 Dan Pemilu Tahun 2019 Di Aula Balai Desa Panggungharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:32

Kapolsek Sewon Kompol Subadi beserta Bhabinamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo, S.H, menghadiri acara Sosialisasi dan Pemberdayaan Satlinmas dalam rangka mensyukseskan Pilrudes serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, di Aula Balai Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, Rabu (21/03/2018), pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner KPUD Kab. Bantul Ibu Titik Rahayu, Lurah Desa Panggungharjo  Wahyudi Anggoro Hadi SFarm Apt, Seksi Ketentraman dan Ketertiban  Bambang Suprimantoro S.Sos., Kasi Pemerintahan desa Panggungharjo Mohammad ali Yahya, S.H, dan linmas se Desa Panggungharjo.

Adapun sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut, Komisioner KPUD Kabupaten Bantul ibu Titik Rahayu, Asisten Pemerintahan. Kepala Bagian Hukum Gunawan Budi Santoso, M.Sos. MH, Kepala Bidang linmas Sat Pol PP Kab. Bantul bapak Tri Budi Harto, S.STP

Dalam sambutannya Lurah desa Panggungharjo menyampaikan Linmas diharapkan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.

Sementara itu Kapolsek Sewon kompol Subadi dalam sambutannya menyampaikan pemberdayaan Satuan Linmas ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dalam cegah tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan dan menyiapkan Aparatur Satuan Linmas Desa/Kelurahan dalam pengembangan Pengamanan Swakarsa yang berbasis masyarakat.
Diharapkan Satuan Linmas yang ada di masyarakat dapat menjadi pelopor dan pengerak dalam pengamanan di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat terwujud kerjasama yang sinergi antara pemerintah desa dengan Instansi terkait, TNI, Polri, dan Tokoh Masyarakat , RT/RW guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman diwilayah desa masing masing.

Selesai sambutan di lanjutkan dengan Sosialisasi yang disampaikan oleh narasumber dan kegiatan yang di mulai pada pukul 09.00 wib dan berakhir pada pukul 11.00 wib, diikuti dengan antusias oleh peserta. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB