Sosialisasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) Di Desa Kebonagung

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:28

Bhabinkamtibmas Desa Kebonagung Bripka Arri Sulustyo mengikuti  Sosialisasi pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) di aula balai desa Kebonagung Imogiri Bantul. Rabu 14 Maret 2018 pukul 09.00 wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial DIY bekerjasama dengan TAGANA DIY dan Pemerintah Desa Kebonagung dihadiri olehb Kepala Bid Banjamsos DIY Drs. Suryana,  Perwakilan Dinsos PPA Kab. Btl Jazim Ahmadi, Ketua TAGANA DIY Doni Kristanto, Sekcam Kec. Imogiri Evi Nursiti Fatonah

Dalam sambutannya lurah desa Kebonagung Marjiyem mengucapkan selamat datang kepada 75 peserta  yang telah hadir, mengucapkan terimakasih kepada Dinsos DIY dan TAGANA yang telah mau mendampingi warga kami dalam pembentukan kampung siaga. Semoga kegiatan ini dapat menambah pengalaman bagi warga kami dalam menanggulangi suatu bencana.

Kepala Bid Banjamsos DIY Drs. Suryana  dalam sambutanya mengatakan pelatihan dalam rangka pembentukan KSB ini akan melatih kesiapsiagaan masyarakat dalam menanggulangi bencana yang berbasis pada masyarakat dan gotong royong.

Selain melatih kesiapsiagaan dan kepedulian terhadap bencana, kegiatan ini juga untuk memperkuat hubungan sosial antara instansi pemerintah, TNI/POLRI dan anggota masyarakat dalam menanggulangi bencana.

Masyarakat desa harus tanggap ketika datang musibah bencana dan diharapkan  pembentukan KSB ini dapat  meningkatkan keahlian masyarakat dalam mitigasi dan evakuasi bencana alam maupun non alam. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:28

0 komentar:

CB