Sosialisasi Pengendalian Pencemaran Lingkungan Di Hotel Ros-In Yogyakarta

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Sosialisasi pengendalian pencemaran lingkungan digelar oleh Badan Lingkungan Hidup Propinsi DIY pada hari Kamis (22/03/2018) bertempat di ruang meeting Hotel Ros-In Yogyakarta.

Hadir sebagai narasumber dalam acara ini Kepala Sub Bidang Pengendalian Pencemaran Air, Tanah, dan B3 Ir. Reni Anggraeni, M.Sc dan Kepala Sub Bidang Pengendalian Pencemaran Udara Ninik Sri Handayani, S.Si.

Dalam pemaparannya Ir. Reni Anggraeni, M.Sc menyampaikan bahwa pencemaran air terutama di sungai-sungai besar di wilayah Propinsi DIY sudah semakin memprihatinkan. Dampak daripada pencemaran air terutama dari sampah rumah tangga dapat dirasakan dari bencana banjir yang terjadi beberapa bulan lalu.

Untuk itu dalam beberapa waktu ke depan ini akan digelar merti kali / bersih sungai yang dijadwalkan akan dilaksanakan di beberapa sungai besar di DIY. Khususnya untuk sungai yang melewati wilayah Desa Trimulyo yaitu sungai Code yang masuk dalam wilayah Dusun Ponggok I, Cembing dan Kembangsongo.

Sementara narasumber Ninik Sri Handayani, S.Si fokus memaparkan tentang pencemaran udara yang kualitasnya semakin hari semakin menurun seiring dengan makin maraknya berbagai sumber yang menghasilkan polusi udara yang berdampak negatif bagi kesehatan masyarakat.

Kegiatan juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas desa Trimulyo, pamong Desa Trimulyo, Ketua TP PKK Desa Trimulyo, Kasi Kesejahteraan, perwakilan Karang Taruna Bhakti Remaja serta beberapa dukuh yang diundang. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB