Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Perempuan Dalam Mengambil Keputusan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:40

Bhabinkantibmas desa Parangtritis Aiptu Sukarso mewakili Kapolsek mengikuti Sosialisasi "Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan" di Balai Dusun Grogol VIII Parangtritis. Rabu (28/3/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD DIY dari fraksi Gerindra H Yosi Rizel SH beserta BPPM DIY Tri Susilastuti, AKs sebagai narasumber,Kasi Kemas Kecamatan Kretek Suroto SE, Kasi keuangan desa Parangtritis Istiningsih, kepala dukuh Grogol VIII Rugito beserta 75 kaum ibu warga dudun Grogol VII dan Grogol VIII, Parangtritis, Kretek.

H. Yosi Rezal SH dalam memberikan materinya menyampaikan tentang posisi strategis Perempuan Indonesia " disamping sebagai ibu rumah tangga juga punya hak lain, yang diantaranya bahwa kaum perempuan juga mempunyai hak dalam jabatan pemerintahan, itu merupakan suatu penghargaan terhadap Kaum perempuan, untuk itu kaum perempuan harus bisa berkonstribusi terhadap pemerintah dan lainya, itu perlu adanya apresiasi terhadap kaum perempuan, tutupnya.

Adapun Susilastuti A.Ks dari BPPM Kabupaten Bantul mengharap ibu rumah tangga bisa melatih putra putrinya sejak usia dini untuk bisa mempunyai keahlian atau keterampilan agar kelak setelah dewasa bisa hidup mandiri, ini sebagai wujud pemberdayaan dan kapasitas kaum perempuan, tutupnya.

Sedangkan Aiptu Sukarso dalam kesempatannya berpesan kepada kaum ibu yang hadir agar serius dalam memperhatikan perkembangan anak,saat ini dimedsos kususnya hand phone banyak beredar hoax, untuk itu beri pengertian putra putri kita dalam mensikapi kabar melalui hand phone yang belum tahu pasti kebenarannya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kenakalan remaja yang terjadi sekarang ini sudah mengarah kepada tindak kriminalitas,dan penyebabnya karena orang tua disibukkan dengan segala urusan,sehingga anak merasa kurang mendapat perhatian, sehingga anak akan mencari sensasi diluar yang belum tentu terhadap hal yang positif, tutupnya. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:40

0 komentar:

CB