Sosialisasi Pensertifikatan Tanah Jalan Provinsi Di Kecamatan Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:05

Panit Sabhara Polsek Kretek Iptu Paidi mewakili Kapolsek menghadiri sosialisasi pensertifikatan tanah Jalan Provinsi di pendopo kecamatan Kretek. Kamis(15/3/2018) pukul 10.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Harwanto ST beserta tim dari Binamarga, DanRamil, Kretek Kapten Wardani, Sekcam Kretek Honorius Sujarwanto SH, Muspika Pundong, Lurah dan Dukuh se Kecamatan Kretek beserta 50 undangan.

Sekcam Kretek Honorius Sujarwanto SH dalam sambutannya disamping mengucapkan selamat datang pada tamu undangan juga mohon pencerahan dari tim Binamarga.

Sedangkan Harwanto ST dari Binamarga dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Pensertifikatan jalan Provinsi merupakan keharusan dalam rangka pengamanan aset profinsi berupa ruas jalan yang mana untuk daerah Kretek yaitu jalan siluk Kretek dan Kretek Parangtritis.

Dalam kegiatan ini dapat menambah pengetahuan sehingga nanti mohon lurah dan dukuh dapat membantu di lapangan dalam rangka pengambilan data lapangan dan pematokan.

Dalam pematokan nanti ada mekanisme dan tata cara yang dinamis di sesuaikan kondisi jalan di lapangan sehingga mohon ikut mengamankan dari Kepolisian dan TNI dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Selain pensertifikatan Bina marga juga menselenggarakan pemeliharaan jalan yang mana ini perlu peran serta masyarakat dalam penggunaan jalan terutama pihak lain seperti PDAM, Telkom, Listrik serta pihak terkait lainnya, pungkasnya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:05

0 komentar:

CB