Sosialisasi Pensertifikatan Tanah Jalan Propinsi Di Kecamatan Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:55

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Pemda DIY melaksanakan Sosialisasi Rencana Pelaksanaan Kegiatan Pensertifikatan Tanah Jalan Propinsi T.A 2018 pada Ruas Jalan Poncosari - Kretek dan Ruas Jalan Srandakan - Poncosari - Pandansimo, Rabu (28/03/2018) jam 10.00 WIB di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Sanden.

Sosialisasi ini dihadiri Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama perwakilan Muspika Sanden dan Srandakan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sanden, Kepala Tim Sosialisasi Widarto, ST, Kepala Seksi Perencanaan Jalan dan Jembatan Prov. DIY, Kepala seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan prov. DIY, serta Lurah Desa dan Dukuh se-Kecamatan  Sanden dan Srandakan yang dilalui jalan propinsi.

Kasi Ekbang Kecamatan Sanden, Dewi Iriani berharap dalam pelaksanaannya nanti apabila ada hal yang perlu dikomunikasikan agar disampaikan dengan Pemerintah Desa atau Kecamatan, sehingga apabila ada permasalahan dapat dicari solusi dan sesuai apa yang diharapkan. Kecamatan Sanden siap membantu kelancaran program Pensertifikatan jalan propinsi ini, katanya.

Widarto, ST dalam kesempatannya menyampaikan bahwa program pensertifikatan ini direncanakan pada ruas jalan Poncosari - Srandakan dan ruas jalan Srandakan - Poncosari - Pandansimo yang rencananya akan dimulai awal bulan Mei tahun 2018.

"Kami berharap para Dukuh menyampaikan informasi ini ke warga  yang rencananya akan terlewati jalan dan menyiapkan bukti kepemilikan tanah," ujar Widarto, ST.

Program ini akan melibatkan tim dimana Kadus menjadi bagian tim tersebut guna menentukan batas tanah milik warga dan Pemerintah Provinsi. Adapun latar belakang program ini dalam rangka pengamanan aset jalan provinsi yang merupakan salah satu jenis aset tetap yang dimiliki oleh Pemda DIY yang mana jalan sepanjang sekitar 760 km belum memiliki bukti kepemilikan sertifikat.

Maksud program ini sebagai wujud penyelesaian penguasaan aset jalan Provinsi DIY dan masyarakat mengetahui kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi, jelasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:55

0 komentar:

CB