Takmir Masjid Jogokariyan Bantu Melunasi Hutang Salah Satu Mustahiq Zakat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:18

Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama anggotanya mendampingi pengurus Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta saat memberikan bantuan pelunasan kepada salah seorang mustahiq zakat, Rabu siang (28/03/2018) jam 12.45 WIB.

Pengurus Takmir Masjid Jogokariyan dipimpin M. Risqi Rahim selaku Ketua Baitul Mal Masjid Jogokariyan. Mereka memberikan bantuan  pelunasan hutang ibu Sri Maryati (63) warga Perum Guwosari Pajangan yang tinggal bersama saudaranya di Dusun Wonoroto, Gadingsari, Sanden. Sri Maryati adalah seorang janda yang tinggal bersama anaknya, Muhammad Efendi (37) dan sakit diabetes dan saat ini kaki kanannya sudah diamputasi.

M. Risqi Rahim saat memberikan bantuan menjelaskan, Minggu tanggal 19 Maret 2018 jam 18.15 , Ibu Sri Maryati datang ke Masjid Jogokariyan untuk meminta bantuan terkait kondisinya saat ini. Dijelaskan bahwa beliau seorang janda yang sehari-hari kerja menjahit kain perca dan disetorkan ke pabrik tas. Saat ini terjerat hutang dengan belasan rentenir yang jumlahnya mencapai jutaan rupiah. Semua aset termasuk rumahnya di Perum Guwosari sudah dijual untuk membayar hutangnya namun tetap belum lunas dan semakin hari bunganya semakin banyak. Kemudian hari Kamis tanggal 22 Maret 2018 takmir melakukan survey dan hasilnya memang beliau layak mendapatkan bantuan, katanya.

"Hari ini kami minta bantuan Polsek Sanden unuk mendampingi pelunasan hutang Ibu Sri  Maryati. Semua rentenir yang meminjami hutang saya kumpulkan semua dan membawa bukti pinjaman. Setelah itu, seluruh hutangnya kami lunasi agar beliau terbebas dari hutang," jelas M. Risqi Rahim.

Dalam kesempatan tersebut, Haryanto selaku perwakilan keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta yang telah memberikan bantuan pelunasan hutang kepada salah satu saudaranya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:18

0 komentar:

CB