Unit Binmas Polsek Sedayu Latih Linmas Inti Sedayu PBB dan Turlalin

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:10

Personel Unit Binmas Polsek Sedayu melatih PBB dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas kepada 54 anggota Linmas Inti Kecamatan Sedayu bertempat di lapangan Argorejo Sedayu Bantul, Senin (12/3/2018) pukul 08.00 WIB.

Petugas yang melatih terdiri dari Panit 2 Binmas Aiptu Alip Subana, Bhabinkamtibmas Desa Argorejo Aipda Murdiyanto, Bhabinkamtibmas Desa Argodadi Aiptu Baryadi dan anggota Koramil Serma Jujug Suharso.

Materi baris-berbaris yang diajarkan antara lain, penghormatan, hadap kanan kiri, balik kanan, berhitung dalam barisan dan jalan biasa dan tegap dalam bentuk barisan.

Aiptu Alip Subana menegaskan gerakan diatas harus di kuasai karena setiap saat apabila anggota sedang bertugas di lapangan nanti baik  pengamanan maupun mengatur lalu lintas pasti diperlukan. “Semoga pelajaran ini bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Sedayu Sumardi yang membuka acara latihan dalam sambutannya, mengatakan Linmas merupakan kompunen desa sebagai ujung tombak untuk menjaga keamanan lingkungan dan warga masyarakat. Untuk itu, menurutnya, penting bagi anggota Linmas untuk menguasai keterampilan PBB dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan Linmas, dengan kesadaran dan dedikasi yang tinggi bersedia untuk berlatih pada hari ini,” katanya. (Humas Polsek Sedayu)




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:10

0 komentar:

CB