Unit Sabhara Polsek Pundong Amankan Workshop Komunikasi Informasi dan Edukasi Ketahanan Keluarga

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:22

Anggota Unit Sabhara Polsek Pundong melaksanakan pengamanan Workshop Komunikasi Informasi dan Edukasi Ketahanan Keluarga di Balai Dusun Dukuh Seloharjo Pundong, Selasa (20/3/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Bidang Perencanaan BPPM DIY dr Retno Nurmawati, Anggota DPRD Provinsi DIY Drs Suwarji, Lurah Desa Seloharjo Badrun dan diikuti sekitar 150 orang warga Dusun Dukuh.

Dalam materinya, dr Retno Nurmawati mengatakan program ketahanan keluarga harus diberikan kepada masyarakat karena dalam keluarga harus ada komunikasi yang harmonis sehingga akan terbentuk ketahanan keluarga.

“Ketahanan keluarga harus kita munculkan jangan ada yang saling memberatkan antar sesama anggota keluarga sehingga dalam keluarga akan terwujud keharmonisan,” katanya.

Dijelaskan, bahwa tingginya angka perceraian di Kabupaten Bantul ini karena tidak terwujudnya ketahanan keluarga, kita ingin angka perceraian di wilayah Kabupaten Bantul dapat ditekan karena dari korban penceraian akan berdampak kepada anak-anak.

“Keluarga tangguh adalah kelurga yang harmonis dimana peran dan komunikasi antar anggota keluarga berjalan dengan baik saling menghormati  dan saling melengkapi. Ketahanan keluarga tidak dapat dibentuk secara instan pembentukan ketahanan keluarga juga malalui proses yang bertahap dan tahapan tersebut memiliki ruang kerentanan yang berbeda,” tandasnya. (Humas Polsek Pundong)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:22

0 komentar:

CB