Aiptu Jedik Prastowo, SH Hadiri Pengajian Peringatan Isro’ Mi’roj di Masjid Muslimat Krapyak Kulon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:55

Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo, SH, menghadiri acara pengajian peringatan isro’ mi’roj di Masjid Muslimat Krapyak Kulon, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin (09/04/2018) malam.

Aiptu Jedik prastowo menjelaskan pengajian peringatan Isro’ Mi’roj diselenggarakan oleh Jamaah Masjid Muslimat dan sekaliguas pengumuman Kepengurusan Takmir Masjid Muslimat yang baru yang telah dilantik pada hari Jumat, tanggal 06 April 2018 jelasnya

Dalam sambutannya Muh. Mukhsin, M.Pd selaku ketua panitia menyampaikan Ucapan terimakasih kepada jamaah yang telah hadir dalam pengajian malam ini dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj semoga acara ini dapat berjalan dari tahun ke tahun dan meminta maaf apabila dalam penyelenggaraan banyak kekurangan.

Dalam tausiahnya KH. Ashari Abta M, Pdi Isra' Mi'raj adalah perjalanan Nabi Muhammad Saw pada malam hari dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa hingga sampai Sidrotul Muntaha. Peristiwa itulah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Alloh SWT dan juga umatnya untuk menjalankan sholat lima waktu. Sebenarnya manusia diciptakan oleh Alloh SWT dalam kondisi lemah, maka dengan memperingati Isra' Mi'raj ini diharapkan dapat untuk menambah ketaqwaan kita kepada Alloh SWT.

Umat Islam diperintahkan untuk melaksanakan sholat lima waktu bertujuan agar umat Islam selalu mengingat-Nya dan tidak melupakan- Nya. Dalam kehidupan di dunia ini kita diperintahkan juga juga untuk menjaga beberapa anggota tubuh kita seperti tutur kata yang baik jangan berbicara yang tidak sepantasnya kita ucapkan, menjaga mata kita agar tidak melihat hal-hal yang negatif, dan menjaga telinga untuk mendengarkan hal-hal yang baik.

Acara yang di selenggrakan oleh Takmir dan jamaah Masjid Muslimat Krapyak Kulon tersebut juga mendapat pengamanan Shabara Polsek Sewon. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:55

0 komentar:

CB