Aiptu Sri Sukamto Memperkenalkan Diri Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Donotirto Yang Baru

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:42

Bhabinkamtibmas desa Donotirto Aiptu Sri Sukamto menghadiri giat pembinaan Ketua RT sedesa Donotirto di pendopo balai desa setempat, Jum'at 27/4/2018 malam. Giat dihadiri oleh lurah desa Donotirto Jurehimi, Babinsa Serka Musdiyono beserta seluruh ketua RT sedesa Donotirto.

Tujuan diadakan pembinaan ini agar ketua RT mengetahui gambaran tugas pokoknya sehingga setiap ketua RT tidak ragu dalam bertugas serta akan terbentuk karakter disiplin yang tinggi, karena ketua RT merupakan garda terdepan di pemerintahan desa atau kalurahan. 

Dalam kesempatannya Aiptu Sri Sukamto memperkenalkan diri sebagai Bhabinkamtibmas desa Donotirto yang baru menggantikan Almarhum Ipda Sugito, untuk itu diharap kerjasamanya dalam menjaga kamtibmas.

Lebih lanjut Aiptu Sri Sukamto memberikan himbauan agar ketua RT berperan aktif baik dalam membantu kegiatan masyarakat maupunmenggerakan kegiatan pos kamling di malam hari sehingga situasi dalam keadaan kondusif.               

Selain itu ketua RT harus tanggap terhadap ancaman berbasis teknologi dan ancaman teroris, dengan cara waspada terhadap pendatang baru.                          Untuk mengantisipasi hal tersebut setiap tamu diwajibkan wajib lapor 1x24 jam.

Selain itu ketua RT juga memiliki tugas yang harus dilaksanakan yaitu sebagai fasilitator siskamling, memecahkan masalah terkait dengan aktifitas siskamling bersama dukuh, harus kerjasama antara Bhabinkamtibmas dengan ketua RT dalam memecahkan masalah sosial di masyarakat, jadi tidak ada yang bekerja sendiri sendiri, jelasnya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:42

0 komentar:

CB