Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanden Ikuti PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:15

Anggota Polsek Sanden mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Kecamatan Sanden, Jum'at (06/04/2018) mulai pukul 07.30 WIB. Keikutsertaan anggota Polsek Sanden ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat utamanya mencegah penyakit demam berdarah yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Anggota yang dilibatkan dalam kegiatan  PSN yakni seluruh anggota Bhabinkamtibmas sesuai dengan desa binaannya masing-masing. Mereka bergabung dengan tim PSN kecamatan yang terdiri dari PNS dan karyawan dinas instansi, puskesmas, pamong desa serta kader kesehatan.

Selesai melaksanakan apel persiapan dan  mendapat arahan dari Camat Sanden, Tim bergerak ke rumah-rumah warga melakukan pemeriksaan jentik - jentik di tempat penampungan air baik bak mandi, pot bunga, kaleng di lingkungan rumah dan tempat penampingan air lainnya. Jika diketahui ada jentik-jentiknya langsung di bersihkan dan memberitahukan kepada warga agar selalu membersihkan tempat penampungan air dan lingkungan sekitarnya.

Kegiatan PSN dilaksanakan secara rutin tiap hari Jum'at dua minggu sekali. PSN merupakan salah satu upaya untuk menciptakan kebersihan lingkungan dan mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyakit demam berdarah. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:15

0 komentar:

CB