Anggota FPRB Harus Tanggap Dengan Situasi Lingkungannya

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:34

Jumat 13/4/18 Aiptu Sugiarto mewakili kapolsek Jetis hadir dalam pertemuan dan pelatihan FPRB Desa patalan di aula Desa Patalan Jetis Bantul.

Ketua BPBD Bantul menyampaikan bahwa potensi bencana alam di daerah Bantul masih tinggi dan diharapkan para FPRB desa Patalan dapat tanggap menghadapi situasi dan dapat bersenergi dengan TNI maupun Polri dalam pengurungan dampak resiko bencana yang lebih besar dan dapat mencegah korban Jiwa.

Disampaikan juga bahwa guna mengurangi resiko bencana agar kita selalu tanggap apabila menemukan keadaan yang dapat menimbulkan berbagai macam bencana, contohnya apabila kita mengetahui ada pohon yang beresiko tumbang agar dapat berkoordinasi dengan baik untuk memotongnya.

Pelatihan ini bertujuan agar masyarakat selalu siap sedia dalam penanganan bencana alam dan mengurangi resiko bencana, karena bencana alam tidak dapat di hindari tapi kita dapat mengurangi resiko korban bencana dengan cara berlatih dan  di harapkan dapat  di peroleh kemampuan personil dari FPRB  Patalan "Jelasnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh segenap FPRB desa Patalan dengan menghadirkan narasumber dari BPBD Kab Bantul dan Koramil Jetis. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:34

0 komentar:

CB