Anggota Polsek Dlingo Setiap Pagi Rutin Melaksanakan Pos Pagi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:00

Anggota Polsek Dlingo setiap pagi rutin melaksanakan pos pagi, hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Aiptu Ginu dan Bripka Ari Wibowo di MTS Maarif Dlingo, Dlingo, Bantul, hari ini Sabtu, 28 April 2018 Pukul 06.00 Wib.

Waktu pos pagi dimulai jam 06.00 sampai 08.00 Wib, titik lokasi pos pagi beserta personil sudah ditetapkan sesuai jadwal yang telah disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas).

Kewajiban Pos pagi tersebut  bukan hanya dilaksanakan oleh personel fungsi Lalulintas atau fungsi Samapta namun seluruh personil yang berpakaian dinas serta rompi Polri wajib dipakai dalam melaksanakan Pos pagi.

Pelaksanaan pos pagi mendapat pengawasan melekat dari Provos maupun seluruh unsur pimpinan bahkan pimpinan tidak hanya sebatas mengawasi dan mengontrol para anggota tetapi aktif pula melakukan pos pagi.

Sisi positif kegiatan pos pagi adalah kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik secara tulus, penuh senyum, sapa dan salam, yang pada akhirnya akan terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat yang lebih erat, karena masyarakat dapat melihat dan menilai langsung bahwa pelayanan dalam bentuk pengaturan arus lalulintas yang dilakukan Polri tanpa membedakan siapa pemilik maupun jenis kendaraan yang melintas, setiap pengguna jalan, baik minibus, truk, bus, sepeda motor sampai pejalan kaki diperlakukan sesuai prioritas jalan yang dilalui.

Disamping melaksanakan pos pagi personil juga selalu senantiasa mengingatkan setiap pengguna jalan yang belum memiliki kesadaran akan keselamatan melalui teguran simpatik edukatif, sehingga akhirnya seluruh masyarakat memiliki kesadaran hukum yang tinggi dalam berlalulintas. Dengan demikian ketertiban berlalulintas Khususnya di wilayah Bantul menjadi tinggi sehingga menurunkan angka kecelakaan. (Humas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:00

0 komentar:

CB