Antisipasi Ganguan Kamtibmas, Polsek Sewon Rutin Patroli Malam

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:53

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, personil Polsek Sewon, mengelar patroli rutin tiap malam. Kapolsek Sewon Kompol Subadi, mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari.

"Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas," kata Kapolsek, Senin, (23/04/2018) malam.

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa, patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan patroli malam itu melibatkan anggota Personil , Sabhara, Lalulintas, Intel maupun Reskrim secara bergantian.

Sementara itu, Panit 1 Sabhara Polsek Sewon Iptu Susanto menjelaskan bahwa kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

"Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli," kata Iptu Susanto. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:53

0 komentar:

CB