Apel Pantarlih Serentak Pemilu 2019 Sekecamatan Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Selasa, 17 April 2018 pukul 08.30 Wib di aula Balai Desa Banguntapan Kecamatan Banguntapan Bantul telah berlangsung kegiatan apel Pantarlih serentak pemilu 2019 sekecamatan Banguntapan dipimpin langsung oleh Camat Banguntapan Drs. Fathoni.

Hadir pada giat tersebut Danramil Banguntapan Kapten Inf. Haryono, Panit II Bhabinkamtibmas Polsek Banguntapan AIPTU Agus Widhiyanto, Anggota KPUD DIY Bp. Ahmad Anfasul Mahrom, M.A, Anggota KPUD Kab. Bantul Juhandayanta, SE, Ketua PPK Kec. Banguntapan Bp. Sumarno, Ketua Panwascam Kec. Banguntapan Bp. Bambang Triyono, Anggota PPS se Kecamatan Banguntapan, Anggota Panitia pendaftaran pemilih (pantarlih) se Kecamatan Banguntapan yang berjumlah 318 orang.

Dalam apel tersebut camat Banguntapan Drs. Fathoni selaku pembina upacara menyampaikan antara lain bagi pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT dapat menggunakan KTP elektronik pada hari H pemilihan dan dibatasi oleh surat suara yang tersedia serta waktu pemilihan selama 1 jam mulai pukul 12.00-13.00 Wib.

Saya berpesan kepada petugas pantarlih supaya jeli dan teliti agar hanya daftar pemilih yang memenuhi syarat saja yang benar benar boleh menggunakan hak suara.

KPU telah membuat buku pedoman teknis pemutakhiran daftar pemilih sebagai acuan dalam bekerja bagi pantarlih agar kegiatan coklit dapat terlaksana secara cermat, tertib, efektif, dan akuntabel.

Setalah pelaksanaan apel selesai kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian prinsip coklit oleh ketua PPK bapak Sumarno kepada pantarlih hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB