Bahagianya Ibu Mitrodiharjo, Saat Polres Bantul Peduli Kunjungi Rumahnya

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:39

Kehidupan Ibu Mitrodiharjo (95), warga Dusun Kalangan Tirtohargo Kretek, dapat dikatakan sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, nenek renta ini hanya tinggal sebatang kara di rumahnya. Sementara suami dan anak semata wayangnya, telah meninggal dunia.

Sekedar untuk berjalan saja, baginya sudah sangat sulit. Ditambah lagi, pendengarannya yang sudah jauh berkurang. Bagaimana bisa, ia memenuhi kebutuhannya sehari-hari? Beruntung, ia memiliki tentangga-tetangga yang bermurah hati, yang selalu membantunya untuk sekedar makan.

Beratnya kehidupan yang harus dijalani Ibu Mitrodiharjo, akhirnya didengar oleh Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo Brigadir Winarko, yang kemudian mengusulkannya untuk mendapat bantuan dari Program Polres Bantul Peduli.

Senyum kebahagiaan terpancar dari wajah Ibu Mitrodiharjo, kala Tim Polres Bantul Peduli mengunjungi rumahnya pada Rabu (11/4/2018). Senyuman yang mungkin sudah sejak lama tidak pernah tersungging dari bibirnya yang mulai mengeriput.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tali asih untuk membantu meringankan beban Ibu Mitrodiharjo.

Atas bantuan tersebut, Ibu Mitrodiharjo melalui Dukuh Kalangan, Bapak Daldiri mengucapkan banyak terima kasih, karena Polres Bantul telah memberikan perhatian kepada warganya yang membutuhkan. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi Ibu Mitrodiharjo.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi Ibu Mitrodiharjo,” tandasnya.

Sebelumnya, Tim Polres Bantul Peduli juga telah mengunjungi Bapak Suparlan (63) di Dusun Cimpon RT 01 Tirtosari Kretek Bantul. Rombongan diterima langsung oleh Bapak Suparlan didampingi anaknya dan Dukuh Cimpon Bapak Samsuri.

Bapak Suparlan merupakan salah satu warga yang tidak mampu. Selain tidak memiliki pekerjaan, tangan kanannya juga mengalami kelumpuhan. Untuk kebutuhan sehari-hari, ia seringa dibantu oleh tetangganya. Sementara istrinya yang selama setia merawatnya, telah lama meninggal dunia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantul, juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tali asih untuk Bapak Suparlan.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH menjelaskan, bahwa Program Polres Bantul Peduli merupakan kegiatan sosial bulanan yang diperuntukan bagi warga yang kurang mampu.

“Lokasinya berbeda-beda dalam pelaksanaannya,” jelasnya.

Sementara dana yang digunakan dalam program ini merupakan sumbangan sukarela anggota Polres Bantul.

“Semoga program ini dapat membantu dan meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:39

0 komentar:

CB