Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Hadiri Pengajian Umum di Musholla Al Hamid

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:03

Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo menghadiri pengajian umum di halaman Musholla Al Hamid, dusun Cegokan, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Rabu (4/4/2018) malam. Hadir pula Muspika Pleret, Pamong Desa Wonolelo, Dukuh Cegokan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan jamaah.

Pengajian yang dimulai pukul 19.30 WIB itu dalam rangka Haul KH. Munawir, KH. Mustofa, KH. Imam Syafi'i dengan menghadirkan KH. Rabono Arwan Sosrodipuro.

Dalam tausiahnya KH. Rabono Arwan Sosrodipuro menyampaikan beberpa hal. Pertama, mengajak jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta senantiasa bersyukur atas nikmat di dunia ini.

Kedua, bahwa seseorang penuntut ilmu hendaknya memiliki guru dan tidak membiarkan dirinya belajar sendiri tanpa bimbingan. Seseorang yang memiliki guru akan memperoleh beberapa manfaat, diantaranya menemukan metode yang mudah dalam belajar, lebih cepat paham dan adanya hubungan yang terjalin antara penuntut ilmu dengan para ulama.

Mengakhiri tausiahnya KH. Rabono Arwan Sosrodipuro menyampaikan pesan bahwa kita dalam bermasyarkat harus menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:03

0 komentar:

CB