Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Menghadiri Peringatan Hari Kartini

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:51

Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo bersama Lurah Desa Wonolelo Pujiastuti Sugiyanta serta Perangkat Desa menghadiri Upacara memperingati Hari Kartini yang dilangsungkan di Pendopo Balai Desa Wonolelo, Sabtu (28/4/2018) malam.

Upacara tersebut dilaksanakan oleh kelompok PKK Desa Wonolelo dan berjalan lancar. Setelah upacara selesai, kemudian dilanjutkan acara membaca puisi dan ramah-tamah serta hiburan orgen tunggal.

Sementara itu Lurah Desa Wonolelo saat memberikan sambutan mengatakan peringatan Hari Kartini merupakan hari yang istimewa bagi kaum perempuan, karena telah lahir pahlawan perempuan Indonesia yang bercita-cita mulia untuk memperjuangkan kaumnya.

R.A. Kartini telah berjuang agar kaum perempuan memperoleh haknya yaitu pendidikan, kesempatan dan kesetaraan. Sebuah cita-cita besar dan kepedulian Kartini bagi kaum perempuan untuk perbaikan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Selain pahlawan perempuan, R.A. Kartini merupakan seorang santri perempuan pertama yang berupaya mengetahui dan mempelajari kandungan Al Quran dengan berguru kepada Kyai Sholeh Darat.

Mengakhiri sambutannya Lurah Desa Wonolelo mengajak untuk meneladani serta meneruskan semangat juang Kartini dengan mempersiapkan diri, keluarga,masyarakat dan bangsa untuk mewujudkan cita-cita besar bangsa Indonesia tercinta. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:51

0 komentar:

CB