Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Hadiri Pengajian Ahad Wage Di Dusun Sumberan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:30

Bhabinkkamtibmas Desa  Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH bersama piket intel menghadiri kegiatan pengajian rutin ahad wage di dusun Sumberan Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Minggu (29/4/2018) pagi.

Pengajian dan Dzikir bersama tersebut diselenggarakan oleh  Majelis Taklim Raudhatul Jannah  dengan Ketua Panitia H. Saijan, S.Ag. M.Si., dengan Penceramah Dr. drh. Agung Budiyanto MP. Phd dari UGM dengan tema "Mengendalikan diri menjelang  bulan Suci Ramadhan".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH., Para Pengurus Majelis Taklim, Kepala Dusun Sumberan, Ketua RT,  Jamaah Majelis Taklim dan warga sekitar.

Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Brigadir Budi Sunaryo, SH menyampaikan bahwa pengajian merupakan kelompok atau jama’ah yang berupaya untuk belajar tentang agama. Sebab pengajian merupakan kelompok dari masyarakat yang berarti milik masyarakat itu sendiri.

“Oleh karena itu hakekat dari kegiatan atau aktivitas pengajian itu sendiri adalah pembangunan nilai-nilai agama. Adapun majelis ta’lim atau pengajian ini bersifat pendidikan kepada umum”, ujarnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan selain media pembelajaran bagi masyarakat dalam menuntut ilmu agama, pengajian  juga dapat dijadikan sebgai media pengembangan masyarakat dalam arti menyeluruh. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:30

0 komentar:

CB