Bhabinkamtibmas Polsek Pleret Mengikuti Giat PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:24

Bhabinkamtibmas Polsek Pleret mengikuti kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) Kecamatan Pleret di wilayah desa binaannya, Jumat (6/4/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama petugas dari Kecamatan Pleret, Puskesmas Pleret, Babinsa Koramil Pleret, Pemdes, Dukuh serta Kader Jumantik.

PSN di Desa Wonolelo, petugas mengunjungi sebanyak 34 rumah warga yang berada di dusun Purworejo Rt 04. Dari jumlah tersebut terdapat 2 rumah yang positif jentik. Dengan demikian diperoleh ABJ (Angka Bebas Jentik) sebanyak 94 %.

Di Desa Bawuran, PSN mengunjungi 51 rumah warga dusun Kedungpring Rt 02 dan 03. Sebanyak 7 rumah positif jentik, sehingga diperoleh ABJ 86,3 %. Sedangkan untuk wilayah Desa Segoroyoso, PSN dilaksanakan di dusun Segoroyoso II dengan mengunjungi 42 rumah. Sebanyak 3 rumah positif jentik dan diperoleh hasil ABJ 92,04%.

Sementara itu untuk Desa Wonokromo, PSN dilaksanakan di dusun Demangan Rt 02 dan 04. Diperoleh ABJ 77,5% dari 40 rumah warga yang dikunjungi, terdapat 9 rumah positif jentik.

Hasil menggembirakan dengan ABJ 98,2% diperoleh pada PSN yang dilaksanakan di dusun Kauman Rt 001, Pleret. Itu artinya hanya ada 1 rumah yang positif jentik. Untuk itu peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam program pemberantasan sarang nyamuk, dengan membiasakan hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan menguras atau membersihkan tempat-tempat penampungan air secara rutin. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:24

0 komentar:

CB