Bunda PAUD Kabupaten Bantul Meresmikan Gedung PAUD SPS Dahlia 1 Dusun Pringgading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Ibu Bupati Bantul Hj. Erna Suharsono Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kab. Bantul meresmikan penggunaan Gedung PAUD Satuan Paud Sejenis (SPS) Dahlia 1 di Dusun Pringgading RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu pagi (28/3/2018).

Kegiatan mengambil tema "Belajar Sejak Usia Dini Sukses Di Masa Depan" dihadiri oleh anggota DPRD DIY Joko Purnomo, S.E., M.M., Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanta bersama Bunda PAUD Kecamatan Pajangan Rinanti Sambudi Riyanta, Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Purwanto, Ketua 2 Himpaudi Kecamatan Pajangan Reni, Bunda PAUD Guwosari Ibu Umi Suharto, Pengawas TK Kec. Pajangan Tri Darma Siwi, S.Pd, Panitua Peresmian PAUD SPS Dahlia 1 Gumiyah, Kaur Umum Desa Guwosari Yudi Susanto, Kepala Dukuh Dadapbong Bpk. Muntoha Tsauri, Kepala Dukuh Bungsing Bpk. Ichwan, Kepala Dukuh Pringgading Bpk. Mangku Wibowo, Ketua RT, warga masyarakat Pringgading dan sejumlah tamu undangan.

anggota DPRD DIY Joko Purnomo, S.E., M.M yang juga tokoh masyarakat Pringgading dalam menyambut kedatangan Ibu Hj. Erna Suharsono mengatakan, kita bersama tahu visi dan misi Kab. Bantul di bidang pendidikan yakni mewujudkan anak yang cerdas, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia, itulah harapan dari seluruh warga masyarakat Kab. Bantul yang kita cintai. Hari ini peresmian Gedung Paud SPS Dahlia 1 Dusun Pringgading dalam rangka untuk mewujudkan visi dan misi tersebut khususnya di wilayah Kec. Pajangan. Atas nama panitia menghaturkan kepada Ibu Bupati Bantul dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan ini Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanta menyampaikan, Kata Bupati Bantul, kita harus bersama-sama Makaryo Mbangun Deso. Atas nama warga masyarakat Pajangan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bunda PAUD Kab. Bantul yang berkenan hadir untuk meresmikan Gedung PAUD SPS Dahlia 1 di Pringgading. Gedung ini salah satu gedung yang dibuat oleh Desa Guwosari dengan anggaran Dana Desa dan tanah Wakaf dari Dukuh Pringgading Bpk. Mangku Wibowo. Kita besyukur Bpk. Mangku turut mendukung visi misi Kab. Bantul untuk mewujudkan masyarakat Bantul sehat, cerdas dan sejahtera. Kami mohonkan Ibu Bupati Bantul berkenan untuk memberikan pengarahan sekaligus meresmikan Gedung PAUD SPS Dahlia 1. Kami juga melaporkan di Kec. Pajangan ini memiliki TK RA sebanyak 23 yang diampu oleh ±  63 Guru dan Guru Negrinya sebanyak 15 orang. Untuk PAUD  SPS, Kelompok bermain sebanyak 18, SPS ada 27 dan TPA ada 1 yang diampu ±  122 Guru dan belum ada yang Negeri yang honornya tidak lebih dari Rp 1 juta. Kami turut berterimakasih Guru-Guru disini semangatnya luar biasa untuk mencerdaskan anak-anak Kec. Pajangan. Kami mohonkan Ibu Bupati untuk memberikan suport sumbang saran kepada mereka. Kami mengharapkan dengan kehadiran dan doa restu Ibu Bupati, sekolah-sekolah baik PAUD, TK dan Pendidikan Dasar yang ada di Kec. Pajangan ini menjadi lebih baik, katanya.

Ketua 2 Himpaudi Kec. Pajangan Ibu Reni dalam sambutannya menjelaskan PAUD SPS Dahlia 1 Dusun Pringgading berdiri tahun 2009 dengan pendidik 3 orang dengan dasar pendidikan SMA namun sudah ikut Diklat, KBM 3 hari yakni hari Minggu pagi hari jam 08.00 - 10.30 Wib, Selasa dan Kamis sore jam 15.00 - 17.00 Wib dan jumlah anak ada 14 anak serta kita telah meluluskan anak ± 80 anak. Harapan kami setelah mendapatkan bantuan gedung kedepannya SPS Dahlia 1 dapat menciptakan generasi cerdas, tangguh dan membagakan di lingkungan Dusun Pringgading ini dan Pajangan pada umumnya, terangnya.

Hj. Erna Suharsono Bunda PAUD Kab. Bantul dalam arahannya menyampaikan, acara pagi hari ini yang cerah semoga menjadi berkah dan barokah bagi kita semua. Acara ini luar biasa sambutannya untuk saya. Saya bangga bisa hadir ditengah-tengah Bapak Ibu semuanya dalam acara Peresmian gedung PAUD SPS Dahlia 1 ini. Acara ini sempat mundur sehari karena saya harus mendampingi Bapak Bupati dalam menanggapi Tim Juri tingkat Nasional di Desa Panggungharjo. Kaminjuga berterimakasih kepada Bapak Dukuh Pringgading yang mewakafkan sebagian tanahnya untuk Gedung PAUD ini. Mudah-mudahan dengan gedung baru ini nanti tambah banyak muridnya dan tentunya berkah barokah dan tambah semangat Ibu-ibunya utk mengajar. Kita telah mengusahakan kesejahteraan Guru PAUD dan TK. Kunjungan kami ke TK dan PAUD di Kab. Bantul, terasa semangat yang luar biasa Ibu Gurunya untuk mengabdi meski kesejahteraannya masih sedikit. Beban TK dan PAUD di Kab. Bantul bertambah berat karena ditunjuk satu tahun pra SD. Pendidikan di usia dini ini kit harus benar-benar konsen dan fokus karena disinilah kita dituntut untuk membentuk karakter anak-anak dan mentalnya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dituntut juga untuk menjadikan anak-anak mandiri. Saya berharap partisipasi masyarakat dan Lembaga lainnya benar-benar ada komunikasinya. Orang tua harus sadar pendidikan PAUD dan TK perlu untuk diutamakan, pendidikan karakter, pendidikan budi pekerti, tata tertib harus ditanamkan sejak usia dini, katanya.

Peresmian gedung PAUD SPS Dahlia 1 Dusun Pringgading Guwosari Pajangan Bantul ditandai dengan pemotongan pita, penandatangan prasati dan buka kunci gedung PAUD. Bunda PAUD juga memberikan bantuan kepada PAUD SPS Dahlia 1 sebagai wujud kasih sayang Bunda PAUD Kab. Bantul. Rangkaiam acara berakhir jam 11.00 Wib lancar dan kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB