Bupati Bantul Tinjau Pelaksanaan UNBK Di SMA N 1 Sewon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:44

Kapolsek Sewon Kompol Subadi bersama sama dengan jajaran muspika kecamatan Sewon turut menyambut kedatangan Bupati Bantul Drs. H Suharsono dalam rangka monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Umum tahun ajaran 2017/2018 di SMA N 1 Sewon Bantul, Senin, (09/04/2018) pagi.

Turut dalam rombongan tersebut sekretaris daerah kabupaten Bantul Drs. Riyantono, M.si, Kepala Dikpora kabupaten Bantul Drs Didik Warsito, Kepala Balai Pendidikan Menegah Kabupaten Bantul Drs Suherman, M.Pd. komisi D DPRD Kabupaten Bantul, Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul.

Rombongan yang di terima langsung oleh kepala sekolah SMU N 1 Sewon Marsudiyana, M.Pd beserta bebera staf dan Karyawan SMA N 1 Sewon, Camat sewon Drs Danang Erwanto, M,Si, Kapolsek Sewon Kompol Subadi, Danramil 04 Sewon Mayor infantri Agus Priyadi, SE langsung menuju ke ruang Kepala sekolah untuk menerima penjelasan singkat btentang pelaksnaan UNBK di SMU N 1 Sewon.

Marsudiyana, M. Pd di depan bupati Bantul menyampaikan untuk SMA N 1 Sewon baik sarana dan prasarana pendukung untuk kelancaran UNBK di SMA N 1 Sewon seratus persen telah siap, dimana untuk siswa reguler mempergunakan sistim Komputer sedangkan untuk anak dengan kebutuhan khusus ( ABK) dengan mempergunakan sistem UNKP, dan untuk pelaksanaan UNBK di mulai hari ini Senin, 09 april 2018 sampai dengan tanggal 12 April 2018 dan untuk untuk SMU N 1 Sewon Jurusan IPA  diikuti sebanyak 174 siswa, jurusan IPS 101 siswa, sedangkan untuk SMA lain yang turut bergabung mengikuti UNBK di SMA Negeri 1 Sewon antara lain dari SMA Patria ada 3 jurusan IPS 2 orang dan IPA 1 orang, serta SMA Tumbuh 1 orang (berkebutuhan khusus 1 jurusan IPS).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Bantul  berpesan didalam pelaksanaan UNBK dilaksnakan pengcekkan kembali perangkat komputer yang akan dipergunakan, agar dalam pelaksanaanya nanti tidak mengalami kendala, sehingga para siswa dapat mengerjakan soal ujian dengan tenang dan lancar, dan apabila pada saat mengerjakan ujian kedapatan komputer yang mengalami masalah untuk dipersiapkan penggantinya yang siap pakai.

Suharsono juga menyampaikan agar dalam pelaksanaan UNKB tersebut agar dipasang CCTV pada setiap runangan untuk memonitor siswa yang sedang melaksnakan ujian nasional.

Selesai mendapatkkan penjelasan dari kepala sekolah Bupati beserta team melaksanakan pengecekan diruangan CCTV SMA N 1 Sewon untuk memonitor kegiatan USBK dalam ruang ujian. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB