Deklarasi Gerakan Masyarakat Sehat Di Komplek Balai Desa Pendoworejo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Kapolsek Sewon di wakili oleh Babinkamtibmas desa Pendowoharjo Aiptu Heru hadir dalam acara deklarasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di komplek Balai Desa Pendoworejo, Sabtu (21/04/2018), pagi.

Kegiatan deklarasi Gerakan Masyarakat Sehat yang dimulai pukul 07.00 wib tersebut di prakarsai oleh ibu - ibu PKK desa Pendowoharjo diawali dengan senam dilanjutkan dengan deklarasi dan penandatanganan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) serta Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) TBC oleh PKK desa Pendowoharjo, Muspika kecamatan Sewon, Lurah desa Pendowoharjo dan tokoh masyarakat desa Pendowoharjo

Drs. Danang Erwanto, M.Si. selaku Camat Sewon dalam sambutannya  mengajak kepada masyarakat desa Pendowoharjo untuk membiasakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini dalam kehidupan sehari-hari yaitu konsumsi buah dan sayur, melakukan aktifitas fisik minimal selama 30 menit untuk tiap harinya dan pemeriksaan rutin kesehatan secara periodik.

Dengan kampanye Germas ini, diharapkan masyarakat kecamatan Sewon dapat merubah pola hidup, dari yang kurang baik, menjadi lebih baik lagi. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur, dan memeriksakan kesehatan secara rutin.

Secara khusus, GERMAS diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat, dan mengurangi beban biaya kesehatan.

Turut hadir dalam acara deklarasi dan penandatanganan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) serta Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) TBC , pengurus dan anggota PKK desa Pendowoharjo, Muspika Sewon, Lurah desa Pendowoharjo , dukuh sedesa Pendowoharjo, tokoh masyarakat serta tamu undangan. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB