FPRB Wonolelo Adakan Pelatihan Climbing

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:38

Sebanyak 40 Relawan dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Wonolelo mengikuti pelatihan climbing yang diadakan di Jembatan penghubung dusun Ploso dan dusun Cegokan, Wonolelo. Kegiatan ini sebagai perayaan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2018.

Selain dari relawan FPRB, pelatihan ini juga dihadiri oleh Lurah Desa Wonolelo Pujiastuti Sugiyanta dan juga Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo, Minggu (22/4/2018).

Menurut Ketua FPRB Desa Wonolelo yakni Akhmad Fuqon bahwa pelatihan climbing ini dimaksudkan untuk menambah skill dari saluruh peserta. Dengan harapan setelah ada pelatihan ini, relawan FPRB mahir dalam menggunakan peralatan-peralatan keselamatan.

"Kita memilih pelatihan climbing, karena banyak sekali anggota FPRB Desa Wonolelo yang belum pernah mendapatkan pelatihan tentang hal ini", ungkapnya.

Satu demi satu seluruh peserta mencoba menuruni sungai dari atas jembatan dengan dipandu oleh instruktur dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bantul.

Sebelum melakukan turun jembatan, instruktur menerangkan berbagai macam jenis peralatan yang dibutuhkan dan kegunaanya. Hal ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan para relawan dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat pelaksanaan kegiatan, dikarenakan ketidaktahuan tentang penggunaan alat tersebut. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:38

0 komentar:

CB