Giat Polisi Sahabat Anak Di SD 2 Gadingharjo Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:20

Unit Binmas Polsek Sanden melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak (PSA) di SD 2 Gadingharjo, Sanden, Jum'at (06/04/2018) mulai jam 08.30 WIB. Dalam giat PSA ini, Unit Binmas Polsek Sanden mengajak Babinsa Gadingharjo.

Bamin Unit Binmas Polsek Sanden Bripka Sulis Triyanto, SH mengatakan, pelaksanaan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak kepada Polisi serta memberikan pengetahuan dasar tentang lalu lintas dan tugas Polisi kepada anak-anak.

Anak-anak diberikan pengertian tentang tertib berlalu lintas, dikenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan menggunakan alat peraga maupun peragaan pengaturan lalulintas dengan 12 gerakan isyarat lalu lintas. Dengan pengenalan ini harapannya adalah untuk menanamkan sejak dini kepada anak-anak jiwa kepatuhan terhadap tata tertib berlalu-lintas di jalan sehingga kelak setelah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan berlalu lintas. Selain itu juga disampaikan bahaya merokok dan tidak melakukan bulying kepada orang lain.

Dalam kesempatan ini, guna menghadapi lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Bantul, Polsek Sanden membentuk petugas Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SD 2 Gadingharjo. Mereka di didik secara khusus terkait tugas dan fungsi PKS di lingkungan sekolah. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:20

0 komentar:

CB