Hari Pertama Operasi Patuh, Polsek Sewon Tindak Tegas 14 Pelanggar

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:08

Hari pertama digelarnya Operasi Patuh Progo 2018, jajaran unit Lalulintas Polsek Sewon menindak tegas dengan menilang sejumlah pelanggar lalulintas kasat mata di jalan Imogiri Barat, Kamis, (26/04/2018), siang.

Kepada Humas Polsek Sewon Panit 2 Lalulintas Polsek Sewon Iptu Heru Supriyadi, SH mengatakan Operasi Patuh Progo 2018 dimulai 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang dan saya tekankan kepada personil yang dilapangan agar tidak ragu melakukan penindakan terhadap pelanggaran aturan lalulintas guna menciptakan situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Sewon.

Iptu Heru juga menyampaikan Operasi Patuh Progo 2018 dengan sasaran pengendara yang tidak tertib berlalu lintas, meliputi pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, sepeda motor roda dua yang berboncengan lebih dari satu.

Kemudian pengendara yang tidak memakai helm, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, berkendara melebihi kecepatan, tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengemudi kendaraan roda empat atau lebih dan lain lainya.

Sementara itu Panit 1 Lalulintas Polsek Sewon Iptu Kartiman, menyampaikan Operasi tersebut mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan tindakan Gakkum berupa Dakgar Lantas yang potensial mengakibatkan kecelakaan.

Diharapkan dengan Operasi Patuh Progo 2018 bisa membangun kesadaran dan pemahaman agar masyarakat sadar dan patuh pada peraturan dan tata tertib lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, paparnya.

Pada hari pertama unit Lalulintas Polsek Sewon melaksanakan Operasi Patuh Progo 2018 di jalan Imogiri barat tepatnya simpang tiga Ngoto, Bangunharjo, Sewon, Bantul telah menindak tegas berupa tilang terhadap 14 pelangar kasat mata. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:08

0 komentar:

CB